Sibuk Cari Pemain

Jangan Cuma Jadi Ajang Seleksi

MENJELANG batas akhir pendaftaran pemain untuk Liga Super Indonesia (LSI) 2015, skuat Persib masih disibukan dengan pencarian pemain. Tercatat, meski sudah ada empat pemain asing yang mengikuti seleksi, namun hingga saat ini Manajemen tim belum juga memutuskan siapa yang resmi dipinangnya.

Melihat kondisi tersebut, mantan pemain Persib Bandung era 90’an Yudi Guntara mengatakan, tim asuhan Djadjang Nurdjaman tengah disudutkan pada kondisi sulit. Satu sisi-sisi harus segara menemukan striker asing terbaik, sisi lainnya, Maung Bandung dihadapkan dengan mepetnya batas waktu pendaftaran pemain. ”Ini memang dilema juga,” ujarnya kemarin (25/1).

Yudi menambahkan, seandainya sudah menemukan pemain incaran, proses adaptasinya pun akan berjalan cukup lama. Sebab, belum tentu pemain tersebut bisa langsung padu dengan gaya permainan Persib. ”Ini jelas perlu adaptasi meskipun mengambil pemain bagus,” lanjutnya.

Sebagai solusi, Yudi menyarankan pemain asing itu baiknya dipasang dipertengan musim atau pada putaran kedua kompetisi nanti. Hal itu dilakukan guna memberikan masa adaptasi pemain asing dengan atmosfer kompetisi di Indonesia.

Opsi yang diajukan Yudi bukan tanpa pertimbangan, musim 2011/2012 lalu, harus menjadi contoh bagi semua. Kesalahan dalam memilih pemain dikatakannya akan berujung sulitnya prestasi. ”Jadi, jangan sampai perekrutan pemain asing di kompetisi justru menjadi ajang seleksi,” katanya.

Yudi berharap, alotnya perburuan striker bisa dijadikan pelajaran untuk menatap kompetisi di tahun-tahun selanjutnya. ”Jangan seperti gini lagi-gini lagi,” tutupnya. (Mio/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan