Siapkan Budget Untuk Rekrut Pemain

[tie_list type=”minus”]Terganjal Regulasi[/tie_list]

DANA segar untuk merekrut pemain anyar sudah di siapkan Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Jumlah nominal yang disediakan akan diserahkan kepada pelatih untuk dinegosiasikan pada para pemain. Selain untuk mengontrak Firman Utina dan kawan-kawan, Persib juga masih berpotensi untuk merekrut tambahan pemain.

Opsi untuk penambahan pemain itu dikatakan oleh direktur operasional PT PBB Risha Adi Widjaya sebagai bentuk antisipasi tim jika ada pemain yang menolak tawaran kontrak baru bersama Persib.

”Bisa jadi kan ada beberapa pemain yang tidak ingin kembali gabung dengan Persib. Mungkin dengan alasan nilai kontrak yang tidak sesuai,” ujar Risha saat diwawancara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, kemarin (31/7).

”Sudah ada hitung-hitungan dana jadi tergantung Piala Indonesia Satu. Pokoknya kami siapkan dana sekian, tinggal nanti gimana pelatih,” lanjutnya.

Namun sayang, opsi untuk menambah amunisi baru untuk menutup lubang di Persib Bandung terganjal kebijakan promotor Mahaka Sports and Entertaiment. Regulasi menyebutkan bahwa setiap tim hanya boleh menurunkan pemain yang sudah terdaftar di QNB League musim lalu.

”Tapi yang saya tahu, kita hanya bisa gunakan peserta yang sudah terdaftar untuk ISL saja. Jadi pemain yang bisa bermain hanya pemain yang terakhir terdaftar di klubnya masing-masing,” jelasnya.

Risha mengatakan peraturan itu sudah dijelaskan dalam pertemuan bersama pihak promotor. Namun dia beranggapan bahwa sejauh ini banyak klub yang sudah membubarkan diri dan sulit untuk membawa pemain mereka pulang. Menurutnya itu bisa membuat Mahaka melunak dalam hal regulasi dan membolehkan tim merekrut pemain baru.

”Karena dalam pertemuan pertama, aturannya seperti itu. Untuk perubahannya kita tidak tahu, bisa saja peratutan berubah seiring berjalannya waktu,” pungkasnya.

Sejauh ini Persib dikabarkan akan memanggil lagi awak tim di musim 2015 yang diputus kontrak Mei lalu. Namun, tidak semua pemain akan dipanggil lagi oleh manajemen dan tim pelatih. Seperti diberitakan sebelumnya Djadjang Nurdjaman hanya akan memanggil pemain lokal plus Ilija Spasojevic yang merupakan satu-satunya legiun asing. Sedangkan Konate Makan dan Vladimir Vujovic belum dihubungi lagi. (smm/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan