Sevilla Cetak Sejarah Baru

[tie_list type=”minus”]Kelabakan Hadapi Perlawanan Dnipro[/tie_list]

WARSAWA – Sevilla keluar sebagai kampiun Liga Europa setelah menang 3-2 atas Dnipro Dnipropetrovsk, Kamis (28/5) dini hari. Klub asal Spanyol tersebut berhasil mempertahankan gelar juara setelah memenangkannya di musim lalu.

STATISTIK Sevilla vs Dnipro
Statistik Sevilla vs Dnipro

Los Nervionenses sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu setelah dibobol Nikola Kalinic di menit awal. Namun mereka berhasil unggul setelah satu gol Gregorz Krychowiak dan sepasang gol Carlos Bacca menyegel kemenangan.

Belum lama usai wasit meniup peluit, Sevilla lengah dan harus kebobolan di menit ketujuh oleh Dnipro lewat serangan balik. Nikola Kalinic mengoper bola pada Matheus Nascimento, lalu berlari ke kotak penalti dan menunggu umpan lanjutan. Matheus pun melambungkan bola, seiring Kalinic menanduknya melewati Sergio Rico.

Tertinggal satu gol, Sevilla coba membangun ulang serangan. Keberuntungan berpihak pada mereka ketika Dnipro melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti. Tendangan Jose Antonio Reyes mampu ditepis, tapi tendangan sudut yang dilahirkan malah memberikan peluang pada Sevilla. Gregorz Krychowiak berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang dan menyamakan kedudukan.

Tiga menit kemudian, Sevilla membalikkan keadaan dan unggul. Reyes menyajikan umpan cantik pada Bacca, yang langsung melewati Boyko dan menggulirkan bola ke gawang yang tak dijaga siapapun. Pertahanan Dnipro yang terbilang kokoh ternyata mampu dikoyak oleh Sevilla.

Adapun di tengah kondisi seperti ini Dnipro mampu mencetak gol keempat alias gol penyama kedudukan. Kali ini merupakan tendangan bebas dari Ruslan Rotan. Bola dilambungkan dengan kencang ke gawang Sevilla dan Rico tak mampu menjangkaunya. Skor kembali imbang dan laga memasuki jeda paruh pertama.

Kendali permainan pun Sevilla ambil alih seiring berjalannya waktu. Bacca secara konsisten merusak barisan belakang Dnipro dan masuk tiba-tiba ke kotak penalti. Tak disangka, usahanya tersebut kembali membuahkan gol untuk Sevilla.

Kali ini umpan Vitolo mengarah tepat kepada dirinya yang berada di dalam kotak penalti. Penyerang Kolombia tersebut langsung melepaskan sepakan kaki kiri yang bertenaga tanpa sempat dijangkau oleh Boyko. Sevilla kembali unggul dan menatap sejarah mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan