Setan Merah Masih Krisis Gol

MANCHESTER UNITED 0-0 PSV EINDHOVEN

bandungekspres.co.id– Barisan depan Manchester United hanya melesakkan enam gol saja dalam delapan laga terakhir di berbagai kompetisi. Sebanyak empat laga diantaranya bahkan berkesudahan imbang 0-0, termasuk saat menjamu PSV Eindhoven di Old Trafford, dinihari kemarin. Akibatnya, kans MU lolos ke babak 16 besar Liga Champions, kembali terancam. Untuk lolos, mereka wajib mengalahkan pemuncak klasemen Grup B, Vfl Wolfsburg, pada laga terakhir di Volkswagen Arena, markas Wolfsburg, 9 Desember nanti.

Kemenangan dinihari kemarin sebenarnya akan membawa MU melaju ke babak knock out. Namun peluang terbaik The Red Devils melalui tendangan Jesse Lingard pada menit 73, masih melambung di atas mistar. Striker dan gelandang serang lain seperti Wayne Rooney, Memphis Depay, dan Anthony Martial juga gagal menunjukkan taringnya di sepanjang pertandingan.

Itu menjadi hasil imbang keempat yang diraih United dalam delapan laga terakhir di berbagai kompetisi. Yang mengkhawatirkan, keempat hasil imbang sama-sama berkesudahan 0-0. Jelas, fakta tersebut menunjukkan betapa tumpulnya barisan depan MU pada musim ini.

”Tentu saja saya cemas, tapi saya tahu gol demi gol akan datang dan pergi. Itu bukan konsekuensi dari performa yang baik atau buruk. Hari ini kami seharusnya bias mencetak tiga gol. Kami menciptakan banyak peluang yang tidak terlalu sulit, tapi kami gagal menuntaskannya,” Van Gaal mengungkapkan usai pertandingan seperti dilansir AFP.

Sangat wajar jika Van Gaal merasa cemas. Pasalnya, pada laga terakhir Grup B, MU akan menghadapi Wolfsburg. Wayne Rooney dan kawan-kawan memang berhasil mengalahkan Wolfsburg pada pertemuan pertama di Old Trafford. Namun, pada pertemuan kedua ini, mereka akan bermain di Volkswagen Arena, markas Wolfsburg. Di sana, tuan rumah tak pernah kalah dalam 29 laga di Bundesliga.

The Red Devils saat ini menduduki peringkat dua di klasemen Grup B. Mereka mengoleksi delapan poin dari lima laga atau unggul satu poin dari peringkat tiga PSV Eindhoven. Artinya, MU masih bisa lolos ke babak 16 besar tanpa harus meraih kemenangan di Volkswagen Arena. Tetapi hal itu hanya bisa terjadi jika pesaing utama mereka, PSV Eindhoven, menelan kekalahan dari CSKA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan