Serigala Cetak Sejarah Baru

[tie_list type=”minus”]Yakin Saingi Muenchen di Liga[/tie_list]

BERLIN – VfL Wolfsburg mencatat sejarah dengan meraih trofi DFL Supercup untuk pertama kalinya. Tapi ada hal lain yang tak kalah penting dibalik torehan tersebut. Lewat kemenangan itu, Wolfsburg menegaskan status mereka sebagai rival utama Bayern Munchen dalam Bundesliga 2015/2016.

Hal itu diungkapkan langsung oleh penyerang Nicklas Bendtner yang juga menjadi pahlawan Wolfsburg melalui golnya di pengujung laga. Lewat gol itu Wolfsburg memaksa Bayern bertarung hingga babak penalti sebelum akhirnya menang dengan skor 5-4.

Bendtner menilai keberhasilan timnya meraih trofi DFL Supercup sebagai awal yang bagus untuk memulai kompetisi Bundesliga. Dia pun yakin, kemenangan ini menjadi salah satu isyarat penting bahwa timnya akan mampu menyaingi Bayern dalam persaingan trofi Bundesliga nanti. ”Sangat baik untuk membuktikan di awal musim bahwa kami bisa bersaing dengan tim seperti Bayern Munchen,” kata Bendtner seperti dilansir Bundesliga.com.

Wolfsburg musim lalu finish sebagai runner up di bawah Bayern. Catatan mereka juga cukup impresif. Wolfsburg hanya terpaut 10 poin, mengoleksi 20 kemenangan, mencetak 72 gol dan hanya kebobolan 38 gol. Produktivitas mereka hanya berselisih delapan gol saja dari Munchen yang mencetak 80 gol pada musim lalu.

Dengan statistik itu, plus keberhasilan mereka mengalahkan Bayern di DFL Supercup, maka wajar jika skuad besutan Dieter Hecking ini merasa lebih percaya diri menyambut musim 2015/2016. Namun Bendtner enggan membandingkan timnya saat ini dengan Bayern Munchen.

”Sulit membandingkan kami dengan Bayern. Mereka sudah memenangkan banyak gelar Bundesliga dan untuk alasan itu, Anda tak bisa membandingkan Bayern dengan tim manapun di Bundesliga. Jelas, mereka tetap menjadi favorit musim ini. Tapi kami harus berperan sebagai penantang serius dan fokus di setiap laga, lalu melihat dimana posisi kami pada akhir musim,” Bendtner menjelaskan.

”Kami akan berjuang hingga akhir,” mantan penyerang Arsenal ini melanjutkan. ”Jika kami bisa mengulangi apa yang telah kami lakukan di beberapa musim sebelumnya, dan mungkin memangkas beberapa poin lagi dari Bayern, itu akan menjadi pencapaian yang sangat, sangat baik,” pungkas Bendtner. (ish/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan