Sepekan Pesta Sepuluh Gol

Juventus 4 vs Hellas Verona 0

TORINO – Juventus memastikan gelar Campione d’inverno atau juara paro musim Serie A Italia musim ini dalam momen yang tepat. Bukan sekedar memetik angka sempurna, Si Nyonya Tua juga menciptakan dua kemenangan besar beruntun atas satu klub yang sama dalam kurun waktu sepekan.

Adalah Hellas Verona yang menjadi sasaran keganasan dari skuad asuhan Massimiliano ’Max’ Allegri. Cukup dalam kurun waktu tiga hari saja Juventus mempermalukan Verona di Juventus Stadium, Torino. Tidak tanggung-tanggung, sepuluh gol dilesakkan ke dalam gawang Gialloblu, julukan Verona.

Pertama, pertengahan pekan lalu Gianluigi Buffon dkk menghempaskan Verona dalam babak 16 Besar Coppa Italia dengan berondongan setengah lusin gol. Skor ketika itu Juve menang dengan skor 6-1. Kedua, dini hari kemarin, Juve menambah lagi derita Verona dengan empat gol tanpa balas.

Pesta empat gol tersebut kembali melibatkan bomber andalannya, Carlos Tevez. Carlitos mampu menambah pundi-pundi golnya untuk mendapatkan gelar capocanonieri dengan sumbangan dua golnya. Kedua gol bomber berkebangsaan Argentina itu hadir pada menit ke-7 dan 74. Kini, dia mengoleksi 13 gol, sama seperti pencapaian Paulo Dybala dari Palermo.

Sedangkan, kedua gol Juventus lainnya menjadi sumbangan Paul Pogba dan Roberto Pereyra. Pogba menjadi pembuka kran gol Juventus malam itu. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut mencetak gol ketika laga baru berlangsung tiga menit. Lalu, Pereyra mencetak gol meneruskan assists dari Giorgio Chiellini pada menit ke-66.

Dalam pernyataannya seperti yang dikutip dari Football Italia, Allegri mengapresiasi kehebatan anak asuhnya yang mampu menjaga cleansheet-nya. Maklum, sejak kali terakhir membukukan rekor tiga kali cleansheet-nya dua bulan lalu, belum pernah sekalipun gawang Juve perawan dari gol.

”Terlepas dari kemenangan besar yang selalu kami dapatkan dua pertandingan terakhir, tim ini sudah menunjukkan kemampuannya untuk bermain tanpa kebobolan. Selama ini, saya sangat marah dengan besarnya rekor kebobolan kami. Tapi hari ini, kami mampu bermain cleansheet. Itu menjadi tujuan lain di samping memenangi pertandingan,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan