Senang Tak Ada Cedera Tambahan

[tie_list type=”minus”]Bayer Leverkusen 2 v 0 Bayern Muenchen[/tie_list]

pep_guardiola
Pep Guardiola

LEVERKUSEN – Gelar juara ke-25 sudah resmi direbut oleh Bayern Muenchen pekan lalu. Karena itu, laga tandang yang berakhir dengan kekalahan kontra Bayer Leverkusen dini hari kemarin seharusnya tidak memberikan pengaruh apa-apa bagi skuad asuhan Pep Guardiola.

Memang, kekalahan itu memberikan efek psikologis yang cukup berat bagi skuad berjuluk Die Roten tersebut. Itu jika mengacu kepada agenda selanjutnya yakni leg pertama semifinal Liga Champions menghadapi Barcelona di Camp Nou Rabu nanti (6/5).

Hanya, jika melihat komposisi pemain ketika melawan Leverkusen kemarin, publik bisa maklum. Sebab, Guardiola membutuhkan pemain segar untuk bisa meredam agresivitas mantan klub asuhannya itu di kandang. Karena itu, Guardiola lebih memilih untuk mengistirahatkan beberapa pilar pentingnya.

Hal itu terlihat baik dari susunan line up maupun cadangan yang dibawa oleh der trainer berusia 44 tahun tersebut. Dari daftar pemain intinya, terdapat beberapa nama yang berasal dari tim kedua Muenchen.

Sebut saja gelandang Rico Strieder, serta penyerang Lukas Gortier. Selain itu, Guardiola juga memilih untuk memainkan nama-nama pemain yang selama ini kerap hanya menjadi penghangat bangku cadangan seperti Claudio Pizzaro, Mitchell Weiser, dan Sinan Kurt.

Bahkan pemain kaya pengalaman seperti duo Spanyol Xabi Alonso dan Thiago Alcantara harus terlebih dahulu duduk di bench sebelum mereka turun pada paro kedua pertandingan. Dengan banyaknya pemain lapis kedua yang bermain kemarin, maka kekalahan 0-2 dari Leverkusen sudah dianggap bagus oleh Guardiola.

’’Kami mempunyai banyak peluang dan bahkan situasi satu lawan satu. Namun, tidak satupun yang berhasil menjadi gol. Ya, saya cukup puas dengan performa dari tim saya,’’ ujarnya sebagaimana dilansir situs resmi FIFA.

Selain puas karena mereka tidak sampai kalah dengan selisih gol banyak, hasil melawan Leverkusen juga sedikit melegakannya karena tidak ada satu pun pemain yang harus masuk dalam daftar pasien ruang kesehatan Muenchen yang baru.

Tinggalkan Balasan