Selalu Mencoba Setiap Seri Sepatu

[tie_list type=”minus”]Diawali Bisnis Alas Kaki, Kini Merambah Dunia Fesyen[/tie_list]

Perihal alas kaki, memang tidak semudah yang dibayangkan. Jika salah memakainya, si pengguna akan merasa tidak nyaman. Bahkan, lecet dan pegal. Hal ini yang berusaha dihindari oleh Diana Paramitha, 26, pemilik DNC Shoes.

Silvya MU, Coblong.

——

Diana DNC SHOES
Diana Paramitha
Owner DNC Shoes,

MENGUSUNG slogan Stay Comfort, Diana bersama tim dan keluarganya serius menekuni bisnis sepatu. Tak hanya di Kota Bandung, pemasarannya kini sudah sampai ke luar negeri. Sebut saja Hongkong, Australia, Malaysia dan Singapura.

Perempuan yang berdomisili di Jalan Soekarno Hatta ini mengaku, selalu mencoba setiap seri sepatu demi kenyamanan customer. Menurut ibu satu anak ini, tren sepatu platform masih menggema. Sehingga, diapun sedang rajin memodifikasi desain model sepatu yang satu itu.

’’Sekarang modif solnya. Ubah warna, sol, atau tali. DNC tetap ikut tren, tapi tetap sesuai slogan,’’ jelasnya kepada Bandung Ekspres di kawasan Tamansari, beberapa waktu lalu.

Meski pemasaran mostly online, Diana tak khawatir dengan persaingan. Sebab, setiap brand punya ciri khas masing-masing. Terlebih, banyak anggota keluarganya yang juga perajin sepatu. Misalnya, kakaknya yang sejak dulu memasok makloon sepatu ke beberapa merek ternama. Dia juga punya bengkel sendiri di kawasan Cibaduyut.

Padahal, awalnya Diana tidak tertarik dengan dunia bisnis. Malah, dia sempat ingin bekerja di dunia perbankan. Namun, setelah memakai sepatu hasil desain sendiri karena ingin beda dari yang lain, ternyata banyak temannya yang suka. ’’Awalnya PO (pre order) gitu,’’ terangnya. Cerita di balik pemilihan nama DNC sendiri, sangat simpel. Singkatan dari namanya dan suaminya; Diana and (N) Chandra.

Untuk pemilihan model, perempuan berhijab yang sedang mengandung anak kedua ini lebih suka yang haknya tebal atau wedges. Dia menghindari model hak runcing seperti stiletto, karena menurutnya membuat sulit berjalan.

Kini, Diana mulai merambah dunia fesyen, yakni DNC Apparel. Model-model bajunya pun sangat edgy dan modern. Namun, bisa digunakan oleh yang berhijab ataupun tidak berhijab. Dia mengaku, punya alasan khusus di balik pemilihan DNC Apparel. ’’Saya ingin buktikan bahwa baju untuk non hijab itu nggak berarti harus terbuka atau seksi. Tertutup juga bisa tetap stylist kok,’’ ujar lulusan STIE Ekuitas ini.

Tinggalkan Balasan