Sejarah! PSGC Kalahkan Persib

[tie_list type=”minus”]Djanur Klaim Timnya Belum Siap Tempur [/tie_list]

CIAMIS – Di tengah persiapan Piala Presiden, Persib Bandung tersandung kekalahan dari PSGC Ciamis dengan skor 0-1, di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (19/8). Atep cs dijungkalkan gol semata wayang yang diciptakan Osas Saha di menit ke-16.

Kekalahan ini merupakan kali pertama dialami persib. Padahal, sebagai langganan tim uji coba, Persib sebelumnya tidak pernah kalah.

Menyikapi kekalahan tersebut Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menilai kualitas pasukan Heri Rafi Kotari semakin meningkat. Apalagi kini diperkuat pemain anyar yang telah malang-melintang di kompetisi lokal, seperti Osas Saha.

”Selamat kepada PSGC, yang telah memenangkan laga persahabatan ini. Untuk pertama kalinya kami kalah, kehadiran Osas Saha membuat berbeda,” tutur Djadjang seusai laga.

Tercatat Maung Bandung juga tumbang dengan skor yang sama dari Arema Cronus, dalam rangkaian hari jadinya yang ke-28, pada Rabu 11 Agustus lalu. Ditanya soal fakta pahit tersebut, Djadjang mengaku, timnya dalam belum siap menghadapi partai besar.

”Kami belum siap. Terlalu banyak kesalahan yang dilakukan,” katanya.

Dia beralibi kekalahan perdana dari PSGC ini atas dasar tak adanya Konate Makan di sektor tengah. Sehingga suplai bola ke lini depan terkesan mandek.

”Ini karena memang akibat persiapan yang belum matang, tidak ada latihan selama dua bulan, latihan pun kurang maksimal. Artinya kesiapan yang belum maksimal,” beber dia.

Di bagian lain, Persib sendiri bakal segera mengarungi grup A di pentas Piala Presiden 2015, melawan Persiba Balikpapan 2 September mendatang. Manurut dia mutlak kudu mengevaluasi timnya agar semua lini Persib kuat. Dalam catatannya, transisi bermain dan penyelesaian akhir kudu fokus dipoles.

”Dari evaluasi pertandingan ini adalah transisi dan peyelesaian akhir, dengan waktu yang ada kita bisa memperbaiki itu,” papar dia.

Sementara itu, Pelatih PSGC Heri Rafni Kotari mendoakan Persib maupun timnya bisa lolos dari fase grup di Piala Presiden. Meskipun notabene Divisi Utama, namun PSGC pun bakal manggung di Piala Presiden. Malah, berhasil mengalahkan Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan