Segera Lakukan Kaderisasi dan Regenerasi

REGOL – Di bawah kepengurusan DPW PKS Jabar baru terpilih, beberapa rencana program kerja partai akan segera di jalankan sebagai bentuk konsolidasi kader Partai.

Ketua Umum DPW PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, mengeluarkan tiga pesan untuk para kader dan simpatisannya. Yaitu berikan pelayanan terbaik pada masyarakat, berikan pemberdayaan pada masyarakat, dan berikan pembelaan kepada masyarakat.

”Pesan ini menurut saya sangat penting karena di tengah kondisi perekonomian masyarakat sekarang ini kehadiran partai yang memiliki empati dan peduli pada rakyat sangat dibutuhkan,” jelas Ahmad ketika ditemui syukuran pesta rakyat pasca Muswil ke 4 di Lapangan Tegallega kemarin (11/10).

Untuk itu, kata dia, kedekatan dan bentuk kepedulian harus tertanam untuk seluruh kader dan simpatisan Partai. Dengan harapan, agar bisa membantu serta bekerjasama untuk membangun bangsa.

Untuk mewujudkan hal ini, kata dia, PKS akan segera melakukan pembentukan kepengurusan baru mulai di tingkat DPD Kabupaten/Kota sampai tingkat kecamatan/kelurahan.

”Ini memang menjadi momentum kebersamaan kita dengan warga masyarakat Jawa Barat khususnya Kota Bandung, kita akan memulai kepengurusan ke depan,” ucap dia

Dikatakannya, saat ini persiapan untuk pemilihan para ketua DPD PKS di kabupaten kota di Jawa Barat masih dalam tahap proses. Namun hal itu akan segera ditetapkan.

Selain itu, pemilhan Ketua DPD di tingkat Kabupaten Kota merupakan salah satu upaya regenerasi para kader. Sehingga kaderisasi yang dilakukan pun diharapkan bisa memperluas jangkauan.

”Ini kaderisasi dalam internal partai, justru dengan era sekarang ini kita kokohkan. Keberhasilan institusi kepartaian itu adalah sumbernya dari kaderisasi yang matang. Kami berharap pks ini bisa memberikan kaderisasi terbaik sebagai sumbangsih untuk melahirkan kader kader bagi negara ini,” paparnya.

Untuk itu, peningkatan kualitas para kader dan perluasan para kader sudah menjadi tuntutan untuk bisa bekerja secara optimal dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

”kader harus bisa memberikan pemberdayaan padas masyarakat melakukan advokasi dan pembelaan persoalan yang terjadi di masyarakat. Sebab sesuai dengan tagline kita berkhidmat kepada rakyat,” ucap dia

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan