Segar Berbuka dengan Pisang Ijo

BANDUNG sudah lama terkenal sebagai surganya kuliner di Jawa Barat. Berbagai makanan tradisional maupun modern bisa ditemukan di sini. Hal tersebut tentu membuat siapapun yang datang ke Bandung akan selalu dimanjakan dengan beragamnya kuliner yang ada.

Es Pisang Hijau
ISTIMEWA

SEGAR: Perpaduan pisang ijo berbalut fla kental dan es membuatnya pas dikonsumsi saat berbuka puasa.

Bicara soal kuliner Bandung, ada satu jenis makanan yang kabarnya akan menjadi ikon baru kuliner di kota yang dijuluki Paris van Java ini. Es Pisang Ijo ialah nama jajanan tersebut. Banyaknya penjual yang mulai menjamur, menjadi indikasi panganan tersebut memiliki banyak penggemar.

Melihat tampilannya saja, Es Pisang Ijo sangat pas untuk dijadikan sebagai santapan untuk ta’jil karena kesegarannya. Susi Susilawati, penjual Pisang Ijo Aladin mengatakan, Pisang Ijo atau Es Pisang Ijo sebenarnya berasal dari Sulawesi Selatan yang terbuat dari pisang yang dibalut dengan adonan tepung yang berwarna hijau. Kini, toping fla nya pun beraneka ragam.

’’Rasa dan ukuran Es Pisang Ijo yang menjadi pembeda utama dengan produk es pisang yang lainnya. Rasanya yang enak dan nikmat, plus ukurannya yang besar membuat akan kenyang hanya dengan mengkonsumsi satu porsi berharga antara Rp 7.000 – Rp 9.000,’’ kata dia kepada Bandung Ekspres belum lama ini. (kha/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan