Sebar Amanah dengan Event Sosial

[tie_list type=”minus”]Dompet Dhuafa Ajak Masyarakat Berinfak[/tie_list]

Masih banyaknya masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan, membuat Dompet Dhuafa terus bergerak untuk mengentaskannya. Hal tersebut terucap saat perwakilan dari Dompet Dhuafa Jawa Barat mengunjungi Graha Pena Bandung Ekspres, Jalan Soekarno Hatta Nomor 627 kemarin (26/5).

YOGI Achmad Fajar selaku Corporate Comunication Dompet Dhuafa mengatakan, pihaknya akan selalu mengajak masyarakat untuk berzakat, infak dan sedekah agar semua lapisan masyarakat dapat tumbuh bersama. ’’Karena kerja untuk kebaikan itu tidak bisa dilakukan sendiri. Bermodalkan kepercayaan dari masyarakat, maka kami akan terus bergerak untuk mengajak masyarakat tumbuh bersama kami,’’ terang Yogi.

Secara keseluruhan, kata dia, Dompet Dhuafa memiliki lima fokus kegiatan yang berasal dari dana amanah masyarakat. Di antaranya, aspek pendidikan yang salah satunya pemberian beasiswa, kesehatan masyarakat, ekonomi, dan gerakan aksi kemanusiaan. ’’Kegiatan kami yang paling dekat kemarin kami sudah mengirimkan tim ke Aceh dalam upaya untuk trauma healing bagi para pengungsi Rohingya, khususnya anak-anak,’’ kata dia.

Dhoni Marlan selaku pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Jawa Barat menambahkan, untuk sekitaran Bandung Raya dan Jabar kali ini memiliki kegiatan bernama Pemuda Tangguh. Harapannya, semua peserta yang merupakan pengangguran, dapat berkarya. Sehingga, bisa mandiri dan memiliki keterampilan yang baik. ’’Kami memberikan pelatihan teknisi handphone, desain grafis dan tata boga,’’ tuturnya.

Dia menceritakan, setelah melakukan pelatihan teknisi handphone di sebuah daerah beberapa waktu yang lalu, banyak lulusannya yang kemudian membuka counter handphone sendiri berbekal keterampilan barunya. Ada juga yang baru dalam tahap menjadi teknisi di counter orang lain.

Menjelang Ramadan kali ini, Dompet Dhuafa akan menggelar kegiatan Bersih Benah Masjid (BBM) dengan target 1.000 masjid. ’’Pembukaannya nanti akan dilakukan di Masjid Raya Bandung, dan Insya Allah akan menghadirkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Setelah itu, kami akan mengunjungi beberapa masjid di Bandung Raya untuk dibenahi,’’ terangnya.

Banyaknya kegiatan tersebut tentunya tidak bisa terlepas dari adanya masyarakat yang menyumbangkan sebagian rezekinya kepada Dompet Dhuafa. Untuk selanjutnya dikelola dan menghasilkan kemaslahatan untuk warga miskin dan bahkan seluruh lapisan masyarakat. Di Bandung sendiri, sektor charity-nya perlu ditingkatkan, karena potensinya sangat besar. ’’Jadi, mari bersama-sama membasmi musuh bersama, yaitu kemiskinan,’’ tutup Dhoni. (far/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan