Satpol PP Terjunkan 312 Personel

REGOL – Sebanyak 312 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung dari berbagai lini disiagakan untuk mengamankan bulan Ramadan. Pengamanan dimulai pada Senin kemarin (22/6) hingga Sabtu (18/7) mendatang. Hal itu dikatakan Kasatpol PP Kota Bandung, Eddy Marwoto.

SATPOL PP Bandung
DOKUMENTASI BANDUNG EKSPRES

BERBARIS: Ribuan personel satpol PP saat apel HUT Satpol PP di Gasibu. Selama Ramadan tahun ini, satpol PP menyiagakan 312 personel.

Dia menjelaskan, pihaknya siap mengupayakan supaya umat muslim di Kota Bandung bisa menjalani puasa dengan nyaman, tertib dan indah. Lebih lanjut, kata dia, ratusan personel satpol PP yang disiagakan selama ramadan ini akan disebar ke beberapa titik pengamanan yang dianggap rawan pelanggaran.

”Ada 39 titik pengawasan Satpol PP selama ramadan ini,” beber dia di Markas 2 Satpol PP, Jalan Dalem Kaum, Bandung.

Adapun sembilan titik yang dimaksud di antaranya, tujuh titik zona merah yakni Kawasan Alun-alun, Jalan Merdeka, Otista (Tegalega), Dalem Kaum, Kepatihan, Dewi Sartika dan Asia Afrika. Ditambah kawasan Cikapundung Timur dan Braga. Sisanya pengamanan di 30 kecamatan di Kota Bandung.

’’Di tiap kecamatan kan ada unit pelaksana satpol PP. Mereka harus mobile lah mengawasinya. Kami sudah amanahkan ke semua personel agar terus berjaga demi masyarkat,” bebernya.

Untuk meningkatkan pengawasan, lanjut Eddy, pihaknya pun bahkan membuat posko pengamanan yang ditempatkan di 9 titik tersebut. Hal ini dilakukan, lantaran diprediksi peningkatan pelanggar terjadi di sembilan titik itu. ’’Di sana ada petugas untuk menindak masyarakat yang melanggar. Kita akan tindak langsung dan tidak akan segan-segan bagi yang melanggarnya,” tutup dia. (kha/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan