Samsung Luncurkan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

BARCELONA– Samsung kembali meluncurkan produk terbarunya. Rakasasa teknologi asal Korsel itu merilis Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge pada pameran teknologi terbesar di dunia Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol, Minggu (1/3).

Sebelum resmi diluncurkan, bocoran spesifikasi dan gambar kedua produk terbaru Samsung ini telah tersebar pekan lalu. Smartphone ini sudah dinanti-nanti para pengguna sejak awal Februari silam.

Laman Hexus, Senin (2/3) menulis, Galaxy S6 memiliki layar 5,1 inch Quad HD (2.560×1.440) 577ppi serta layar Super AMOLED. Sementara, Galaxy S6 Edge memiliki sedikit perbedaan, yakni berat, dimensi dan kapasitas baterai.

Samsung menggunakan desain Galaxy S6 seperti pendahulunya Galaxy S5 Elastoplast. Itu adalah desain band aid dengan didominasi berbalut logam dan konstruksi kaca.

Pihak Samsung mengatakan, model Galaxy S6 dibuat sangat hati-hati karena dari logam dan kaca. Dengan bahan antimengilap ini, para pengguna memungkinkan lebih mudah menekan tombol. Bagian depan dan belakang smartphone dilindungi Gorilla Glass 4.

Sementara tampilan depan, tentu saja, murni transparan dengan pola mikro berlapis seperti gelas dan beberapa lapisan bahan nano tipis. Hal itu untuk menghasilkan array nada permata berwarna-warna sehingga menciptakan tekstur visual yang spektakuler.

Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki beberapa varian warna mulai dari White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz dan Green Emerald. Sementara, Galaxy S6 Edge memiliki varian warna yang sama dengan Galaxy S6.

Samsung memberikan kemampuan fotografi terutama selfie pada kedua smartphone terbarunya yang sekaligus untuk menarik perhatian para penggunanya. Kedua smartphone terbaru Samsung ini memiliki kamera utama 16MP dan 5MP  dengan lensa f1.9 untuk eksposur cahaya rendah yang lebih baik.

Kamera utama pada kedua smartphone tersebut menawarkan Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan IR mendeteksi White Balance. Sensor 1,6 kali lebih besar dari yang di S5. Pengguna dapat menggunakan aplikasi kamera 0,7 detik lebih cepat, dengan tombol home ganda, yang lebih berguna daripada sensor suara.

Samsung menggunakan baterai dan slot kartu micro SD yang tidak dapat digantikan pada produk terbarunya. Pengisian nirkabel melalui WPC dan standar PMA tersedia, seperti skema pengisian kabel super cepat yang menawarkan hingga 4 jam penggunaan hanya 10 menit pengisian.

Tinggalkan Balasan