Saling Pantang Menyerah!

[tie_list type=”minus”]INTER MILAN V AS ROMA [/tie_list]

MILAN – Kota Milan kembali menggelar big match antara FC Internazionale versus AS Roma dalam Serie A giornata 32, dinihari nanti. Kemenangan adalah harga mati yang harus direbut baik Inter maupun Roma.

Bagi Inter, tiga poin akan menjaga asa mereka finis di zona Liga Europa. Sedangkan, Roma butuh kemenangan untuk tetap bertahan di zona Liga Champions.

I Giallorossi saat ini menghuni peringkat tiga atau batas terakhir zona Liga Champions. Tapi posisi mereka terancam oleh Napoli yang hanya berjarak lima poin saja. Kalah atau seri dari Inter pastinya akan semakin mengancam peluang Roma finis di zona Liga Champions.

Bagi Roma, bermain di Liga Champions musim depan adalah target yang mutlak harus dipenuhi setelah tim mengalami rangkaian kegagalan baik dalam perburuan scudetto, Coppa Italia, Liga Champions dan Liga Europa. Hanya dengan memenuhi target itulah Roma bisa menyembuhkan luka kegagalan tersebut.

Inter sendiri masih terpuruk di peringkat 10 dengan hanya mengoleksi 42 poin dari 31 laga. Kegagalan meraih poin penuh dalam Derby Milan dua pekan lalu semakin menyulitkan peluang I Nerazzurri untuk finish di zona Liga Europa. Mauro Icardi dan kawan-kawan kini tertinggal delapan poin dari penghuni batas terakhir zona Liga Europa, Sampdoria.

Namun Inter pantang menyerah. Meski berat, skuat besutan Roberto Mancini ini tahu mereka masih punya peluang jika berhasil memaksimalkan tujuh laga terakhir Serie A. Itulah yang menjadi pegangan Inter saat menjamu Roma nanti. ’’Kami akan terus berjuang selama kami masih memiliki peluang secara matematis,’’ tutur bek Inter Juan Jesus seperti dilansir Four Four Two.

’’Masih ada tujuh laga tersisa dan kami ingin meraih poin sebanyak mungkin. Kami ingin memanfaatkan situasi Roma saat ini yang sedang tidak dalam performa terbaiknya seperti di awal musim. Saat itu saya berpikir Roma akan menjadi pesaing serius dalam persaingan scudetto, ternyata tidak,’’ tambah Juan.

Ya, situasi saat ini memang sedang tidak berpihak kepada Roma. Mereka harus menyambangi markas Inter di Giuseppe Meazza dengan bekal performa yang tidak meyakinkan. Gervinho dan kawan-kawan hanya bermodal hasil imbang dalam dua laga terakhir melawan Torino dan Atalanta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan