Rossi-Lorenzo Berambisi di Musim 2015

MADRID – Bos Yamaha Lin Jarvis percaya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan menjadi ancaman serius Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim 2015. Dari sisi tim Movistar Yamaha, mereka akan mendukung penuh ambisi dua pembalap andalannya tersebut.

Marquez memasukkan namanya dalam buku sejarah sebagai juara dengan status rookie pada tahun 2013. Dominasinya berlanjut pada musim lalu dengan menjadi kampiun setelah mencatat 13 kali memenangi balapan.

Adapun Yamaha tengah memupuk asa menjadi juara dengan meluncurkan motor baru bernama YZR-M1 di Madrid, Spanyol. Jarvis pun yakin dengan segala harapan baru, dan Rossi dengan Lorenzo yang semakin kuat, bakal bisa menghentikan laju Marquez yang membidik gelar ketiga.

’’Kami sekali lagi beruntung memiliki dua pembalap juara dan dua pembalap terbaik di dunia, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Keduanya ingin mencapai tujuan masing-masing, memenangi setiap balapan dan menjadi juara. Saya yakin mereka akan berkomitmen untuk bekerja sama dengan Movistar Yamaha MotoGP untuk membuat motor lebih cepat dan kompetitif,” kata Jarvis, seperti dilansir MCN, Kamis (29/1).

Musim lalu, Rossi dan Lorenzo menempati posisi kedua dan ketiga di klasemen akhir. Khusus untuk X Fuera, ia tampil memukau di paruh kedua dengan naik podium sebanyak delapan kali.

’’Dari sisi kami, saya bisa memastikan bahwa pembalap-pembalap Yamaha dan semua orang di Movistar Yamaha berkomitmen dan fokus untuk mendukung mereka (Rossi dan Lorenzo). Mereka butuh meraih apa yang mereka targetkan serta tujuan kami bersama. Saya sangat menanti musim baru dan kami siap bersaing untuk kemenangan di 2015,” lanjutnya. (fmh/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan