Rossi Jaga Tren Positif

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengumbar harapan jelang tampil di paruh kedua MotoGP 2015. Pembalap berjuluk The Doctor berharap dapat mengulangi kesuksesan yang ditorehkan di paruh pertama musim ini, serta paruh kedua musim lalu.

rossi
ISTIMEWA

BIDIK JUARA: Pada paruh kedua MotoGP nanti, Valentino Rossi akan menjaga jaraknya dengan dua rivalnya Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Musim lalu, Rossi hanya sanggup meraih dua kemenangan. Namun, dua kemenangan itu ditorehkan di paruh kedua musim, tepatnya di Sirkuit Misano dan Phillip Island. Praktis di paruh kedua musim lalu dari sembilan race, Rossi hanya sekali tak finis di posisi podium kala membalap di Aragon.

Saat itu, dia terjatuh dan berakibat gagal finis. Jika melihat tren apik di paruh pertama musim dan paruh kedua musim lalu, peluang rider 36 tahun menjadi yang terbaik di MotoGP 2015 terbuka lebar. Dengan merebut gelar juara pada musim ini, dia akan meraih trofi juara dunia ke-10 semenjak tampil di kelas 125 cc sejak 1996 lalu.

’’Paruh kedua musim tahun lalu berjalan sangat baik bagi saya. Saya pikir kami sedikit lebih baik tahun ini karena memiliki mesin yang lebih baik. Saya percaya bahwa kami bisa bersaing untuk meraih kemenangan,’’ jelas Rossi seperti dilansir Speedweek Selasa (21/7).

Meski begitu, dia tetap mewaspadai potensi yang bisa diberikan dua pesaing utamanya di MotoGP 2015, yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Rossi menilai, tiga race awal di paruh kedua MotoGP merupakan sirkuit yang disukai Lorenzo dan Marquez. Hal itu praktis bakal menyulitkan Rossi guna meraih kemenangan di sana.

Ya, tiga race pembuka di paruh kedua MotoGP bakal berlangsung di Sirkuit Indianapolis, Brno dan Silverstone. Contoh teranyar pada musim lalu, Lorenzo selalu finis di posisi dua di ketiga sirkuit tersebut. Sementara Baby Alien –julukan Marquez– sanggup meraih kemenangan di Indianapolis dan Brno.

Hasil itu dijadikan patokan bagi Rossi guna mewaspadai dua pembalap penuh potensi tersebut. Jika tak waspada, bukan tak mungkin keunggulan 13 dan 65 poin dari Lorenzo serta Marquez bisa dipertipis atau bahkan disusul keduanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan