Roma Tanpa Beban

ROMA – Rekor Cleansheet yang dicatatkan Wojciech Szczesny pada musim ini, memberikan kepercayaan diri kepada kiper AS Roma tersebut untuk menghadapi Barcelona di kompetisi Liga Champions.
Dalam tiga pertandingan Serie-A musim ini, Szczesny memang belum kebobolan satu gol pun. Kiper yang dipinjam dari Arsenal tersebut merasa yakin bahwa AS Roma bisa meraih kemenangan atas Barcelona di babak penyisian grup Liga Champions musim ini.
”Kemenangan atas Frosinone dio Serie-A adalah kemenangan yang penting bagi kami. Sekarang kita bisa fokus ke Liga Champions. Kami memang berharap untuk menghadapi klub besar seperti Barcelona,” kata Szczesny dikutip dari Tribal Football.
Szczesny juga mengaku tidak takut dengan gedoran anak-anak Catalan. ”Takut? tentu tidak. Saat berhadapan dengan Juventus, kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki potensi untuk memenangkan laga melawan tim terbaik di Eropa,” jelasnya.
Sementara itu, Allenatore AS Roma Rudi Garcia menyebut timya bakla tampil tanpa beban ketika menghadapi Barcelona yang diakuinya sebagai unggulan kuat. Tetapi ia bukannya pasrah begitu saja karena tetap akan mengusahakan keajaiban dan membalikkan perkiraan.

Dalam dua musim terakhir Roma memang mampu finis kedua di Serie A. Namun, di kancah Eropa masih ada jarak antara Giallorossi dengan tim-tim top lainnya. Salah satu indikatornya adalah fakta bahwa musim lalu Roma harus rela tergusur ke Liga Europa akibat menempati posisi tiga di fase grup setelah cuma bisa meraup 5 poin dari grup yang juga dihuni Bayern Munich, Manchester City, dan CSKA Moskow.
Musim ini Roma sudah memperkuat diri dengan mendatangkan Edin Dzeko dan Mohamed Salah, dan melakukan start dengan cukup baik di Serie A berkat dua kemenangan dan satu kali imbang tanpa pernah kalah. Tetapi tantangan besar langsung menghadang di Liga Champions.
Menempati Grup E ajang tersebut, Roma akan bersaing memperebutkan dua tiket lolos ke babak 16 besar dengan Barca, Bayer Leverkusen, dan BATE Borisov. Barca langsung menjadi lawan pertama, dengan Roma bertindak jadi tuan rumah, Kamis (17/9) dinihari WIB. ”Target di Liga Champions adalah melewati fase grup dan mencapai babak 16 besar. Di belakang Barcelona, persaingan di grup ini cukup terbuka,” ucap Garcia seperti dikutip Reuters.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan