Roda Organisasi Tetap Kuat

DPD Golkar Kabupaten Bandung Bahas Program Kerja

 SOREANG – Pengurus harian Partai Golkar Kabupaten Bandung, melaksanakan rapat pleno rutin di Gedung Sekretariat DPD Golkar Kabupaten Bandung, Soreang kemarin (5/1). Mereka membahas beberapa hal terkait kelangsungan Partai Golkar, termasuk berbagai rencana kegiatan yang akan dilakukan. Seperti bakti sosial kepada korban banjir.

DPD Golkar Kab Bandung
JAWAB PERTANYAAN: Pengurus harian DPD Golkar Kabupaten Bandung memberikan keterangan kepada wartawan.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut, hampir semua anggota dan pengurus menyuarakan aspirasi mereka, dan langsung ditanggapi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bandung yang juga berasal dari partai tersebut, Anang Susanto.

Menurut Anang, sebenarnya anggaran yang dimiliki partai saat ini sangat minim, sehingga jarang melakukan kegiatan. ’’Selama ini, hanya memanfaatkan pemasukan dari fraksi saja, dan kita harus benar-benar memanfaatkannya dengan baik,’’ ujarnya kepada wartawan setelah memberikan tanggapannya kepada peserta rapat.

Walaupun tanpa dihadiri oleh Ketua Umum mereka Hilman Sukiman yang saat ini tengah tersangkut kasus hukum, namun rapat berjalan dengan lancar. Setiap pengurus terlihat masih sangat solid.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sugianto, yang mewakili partai mengatakan, rapat berlangsung dengan tertib. Mereka membahas tentang beberapa hal. Di antaranya mengenai situasi dan kondisi partai dari pusat sampai ke daerah. Selain itu juga menyampaikan beberapa hal kepada seluruh pengurus sebagai bentuk partisipasi kader Golkar di daerah masing-masing, dalam menyikapi pembangunan dan juga agenda-agenda politik di tahun 2015.

Untuk kekosongan jabatan ketua umum, Sugih -sapaan akrab Sugianto- menjelaskan bahwa sampai saat ini mereka masih mengacu kepada azas praduga tidak bersalah. Karena, di dalam AD/ART Partai Golkar, yang dimaksud kekosongan jabatan itu adalah ketika orang yang memangku jabatan tersebut meninggal dunia, mengundurkan diri atau diberhentikan. Sampai saat ini, Hilman masih dianggap aktif sebagai ketua. ’’Untuk menjalankan keseharian partai, ketua sudah memberi mandat kepada wakil ketua satu bidang organisasi yaitu Dadang Naser sebagai pelaksana harian. Sementara struktur kepengurusan yang lain masih lengkap,’’ tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan