Ritual Atep di Hari Raya

MANTAN kapten Persib Bandung Atep memiliki cara unik bersama keluarganya setelah melaksanakan ibadah shalat idulfitri.

Atep
Atep

Selain berkumpul bersama keluarga di Cianjur, Jawa Barat Atep melakukan ritual tahunan bersama warga dan sanak saudaranya. Kegiatan yang dilakukan adalah makan bersama di lapangan usai melaksanakan sahalat Idulfitri.

”Biasanya sehabis salat tidak langsung pulang, tapi makan-makan dulu. Hal ini memang rutin dilakukan. Sangat menyenangkan dan tentunya terasa kekeluargaannya,” ujar Atep.

Makanan yang dihidangkan adalah hasil masak bersama yang dilakukan warga sekitar. Termasuk bahan-bahannya, beberapa warga ada yang memberi berupa uang dan juga tidak sedikit yang menyumbang berupa bahan mentah. Semua warga pun dapat bergembira dengan hidangan tersebut.

Atep mengaku, ikut menyumbang kepala sapi pada acara tersebut. Dia pun sangat senang dapat merasakan kebahagiaan dengan sanak saudaranya.

”Saya juga ikut nyumbang kepala sapi, lumayan lah buat di gule. Sangat menyenangkan bisa bergembira bersama,” katanya.

Seperti pada umumnya, pemain yang sering mengemban ban kapten Persib ini pun melakukan sungkeman dan bermaaf-maafan. Bahkan, tidak lupa dirinya juga melakukan mudik ke Jakarta, tempat tinggal orang tua sang istri Lilis Yuma ini. Atep ke ibu kota pada hari raya kedua, setelah bersilaturahim di Cianjur.

”Kalau saya lebaran pertama di Jangari (Cianjur), abis itu baru hari keduanya ke Jakarta,” ungkapnya. (pci/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan