Rilis Line Terkini LCGC

[tie_list type=”minus”]Tinggalkan Kesan Mobil Murah   [/tie_list]

JAKARTA – Tidak mau kalah oleh hadirnya mobil-mobil baru dan konsep, mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) juga tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Salah satunya adalah varian baru Datsun GO+ Panca T-Style yang memperkenalkan mobil murah dilengkapi fitur keamanan lebih maju dengan kantong udara pada sisi pengemudi (driver’s airbag). ”Mobil ini akan menjadi varian tertinggi dari LCGC Datsun GO+,” ujar Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, kemarin.

Dia menyatakan, sejak diperkenalkan di Indonesia pada Mei tahun lalu, dalam tempo singkat Datsun berhasil menjadi pemain utama di segmen LCGC. Pangsa pasar mereka mencapai 17 persen sejak pengiriman perdana ke konsumen pada Juni-akhir 2014. ”Kami menargetkan pertumbuhan positif tahun ini,” katanya.

Varian baru Datsun GO+ Panca T-Style juga dilengkapi aero kit yang modern seperti front skirt, rear skirt, dan side skirt. Lalu, ada pula silver painted center cluster, silver finisher steering pad, silver finisher power window, dan driver’s airbag. ”Kami akan pasang driver’s airbag di seluruh varian Datsun GO+ untuk meningkatkan faktor keselamatan,” tutur Indriani.

Pihaknya juga terus menambah jumlah jaringan distribusi dari sebelumnya 104 outlet pada 2014 menjadi 127 outlet tahun ini. Pameran pun menjadi salah satu strategi Datsun untuk memacu penjualan kendaraan. ”Kami percaya, melalui penyegaran pada lini produk, serta perluasan jaringan sales dan aftersales yang diiringi penyempurnaan layanan, Datsun akan terus mendapat respons positif konsumen,” terangnya.

Selanjutnya, PT Daihatsu Astra Motor (ADM) mengusung Ayla Spesial Edition yang diproduksi dalam jumlah terbatas 60 unit. Unit tersebut meliputi 30 unit Ayla dengan warna oranye dan 30 unit berwarna kuning. ”Warna itu kami anggap mewakili image spesial, menarik perhatian, dan sesuai dengan kemauan konsumen,” jelas Dendy Triyanto, product planning PT ADM.

Selain warna, ada penambahan di tubuh Ayla. Salah satunya, penggunaan black polish alloy wheel yang makin menampilkan kesan gagah pada mobil compact tersebut. Aksen chrome juga diperbanyak di beberapa bagian. Di samping itu, terdapat stiker dengan tulisan special edition. Sebaliknya, bagian interior tidak berubah. ”Kami ingin menampilkan kesan berbeda dengan sebuah mobil ekonomis,” jelas Dendy.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan