Ricciardo Yakin Honda Unggul

Prediksi Akan Merepotkan Renault dan Ferrari

MILTON KEYNES – Daniel Ricciardo menilai McLaren adalah tim yang memiliki peluang paling besar untuk tampil mengejutkan di musim 2015. Pasalnya, Honda akan menjadi pemasok mesin tim yang berbasis di Brackley, Inggris, itu.

Keputusan McLaren untuk menjalin kerja sama dengan Honda selama setahun setelah diterapkannya regulasi baru, diyakini Ricciardo akan sangat merepotkan Renault dan Ferrari. Mercedes yang begitu dominan pada musim lalu juga mesti waspada.

Meski power unit Honda mengalami sesuatu yang tidak diduga saat mengaspal pertama kali di Abu Dhabi tahun lalu, Ricciardo tetap menanti kiprah McLaren yang akan diperkuat pembalap-pembalap kelas satu yaitu Fernando Alonso dan Jenson Button.

’’Yang menjadi pertanyaan besar adalah McLaren dengan Honda. Saya sebenarnya sangat gembira melihat bagaimana proses mereka, dan jelas mereka memiliki potensi untuk tampil sangat baik. Mereka akan menjadi satu-satunya yang akan dilihat orang. Ini akan menarik,” kata Ricciardo, seperti dilansir Crash, Kamis (29/1).

’’Tidak ada yang tahu seberapa cepat Honda. Akan menarik jika akhirnya mereka cepat atau justru mengalami kemunduran. Mereka memiliki kesempatan terbaik dengan semua yang baru, orang-orang bagus di tim dan didukung dengan finansial yang baik. Mereka memiliki ‘kartu’ untuk melakukannya,” lanjutnya.

Di sisi lain, bos Mercedes, Toto Wolff, tidak berharap dominasi timnya di musim 2014 terulang tahun ini. Karena jika hal tersebut adalah yang diinginkan Silver Arrow – julukan tim Mercedes, maka tim akan disebut arogan.

Mercedes menjalani musim 2014 dengan mengalahkan rival-rivalnya tanpa ampun. Tim yang berbasis di Brackley, Inggris itu mencatat 16 kemenangan, 11 di antaranya milik Lewis Hamilton yang menjadi juara, dan lima untuk Nico Rosberg yang didaulat menjadi runner up.

“Rekor kami di musim 2014 sulit dikalahkan. Memenangi 16 balapan dari 19 dalam kalender itu tidak normal. Jika kami berambisi mengulangi hal tersebut, maka kami berarti angkuh,” kata Wolff, seperti dilansir Inautonews, Kamis (29/1).

Wolff juga bicara rival yang akan dihadapi di musim ini. Menurutnya, tidak akan jauh-jauh dari Ferrari, Red Bull dan Williams. Namun, tak seperti Rosberg yang mengecilkan kans Ferrari, ia justru memprediksi tim Kuda Jingkrak bak menerima angin segar dengan kedatangan Sebastian Vettel.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan