Reuni Gerrard-Suarez: Untuk Pertama Kali Jadi Lawan

CALIFORNIA – Laga pramusim International Champions Cup yang mempertandingkan Barcelona melawan Los Angeles Galaxy akan dijadikan ajang reuni bagi Luis Suarez dan Steven Gerrard. Maklum keduanya pernah satu klub membela Liverpool selama tiga musim.

Untuk menyambut kehadiran Suarez yang tiba di Amerika Serikat, Gerrard langsung menghampirinya dan menyempatkan berfoto bersama. Hal ini dilakukan disela-sela saat Barcelona melakukan ujicoba lapang di Rose Bowl Arena, California, kemarin. Gerrard bahkan memposting foto tersebut dan menyebut Suarez sebagai “The Main Man” alias pemain penting.

Suarez dan Gerarrad turut berjasa mengantarkan Liverpool finis di urutan kedua klasemen Premier League 2013-14. Musim berikutnya, Suarez memutuskan hengkang ke Barca. Sedangkan Gerarrd pindah ke LA Galaxy bulan Juni lalu.

Untuk pertama kalinya kedua sahabat ini kembali bentrok. Terakhir kali jumpa yakni saat Gerrard yang membela timnas Inggris menghadapi Suarez andalan Uruguay pada Piala Dunia 2014 silam.

Saat pre-seasson musim lalu, Barcelona sebenarnya sempat menghadapi Liverpool di Camp Nou. Sayangnya kala itu, Suarez masih berada dalam masa hukuman pasca insiden gigitan terhadap Giorgio Chiellini. ”Ini berbeda, karena tahun lalu saya tidak bisa bermain di pra-musim seperti sekarang. Untuk saat ini, saya ingin tetap sepenuhnya fit,melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk membantu tim,” katanya.

Melawan Gerrard cs, Suarez tak akan tampil bersama Neymar dan Lionel Messi. Pelatih, Luis Enrique memang memberikan izin bagi para pemain Barca yang tampil di Copa America, termasuk Claudio Bravo, Daniel Alves dan Javier Mascherano.

”Kami memang kehilangan pemain penting, tapi kami sadar bahwa mereka perlu istirahat,” ucapnya dilansir dari Daily Mail.

”Tetapi untuk pemain yang ada saat ini, kami harus mempersiapkan performa yang terbaik, dan bertambah bugar jelang Supercopa dalam dua minggu ke depan,” katanya lagi.

Sementara itu dikutip dari website resmi Barcelona, Gerrard mengaku sebuah kehormatan bisa mencicip tim terbaik dunia di laga ujicoba. ”Mereka memiliki pemain kelas dunia, penyerang berbahaya dan pelatih yang melakukan sesuatu dengan sempurna,” pujinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan