Red Devils Enggan Sesumbar

 

[tie_list type=”minus”]Manchester United Vs Wolfsburg [/tie_list]

Segalanya berjalan positif bagi Manchester United. Setelah kalah dari PSV Eindhoven pada laga perdana Liga Champions, MU langsung bangkit dengan mengukir dua kemenangan beruntun di Premier League dan satu kemenangan di ajang League Cup. Tetapi catatan positif itu tidak membuat MU jemawa saat menjamu Wolfsburg pada laga kedua Liga Champions di Stadion Old Trafford, dinihari nanti.

MU
ISTIMEWA

KARTU AS: Memphis Depay dan Anthony Martial bakal menjadi andalan Manchester United dalam menggedor pertahanan Wolfsburg di Matchday II Liga Champion, Kamis (1/10) dini hari.

Wolfsburg kini menduduki peringkat empat di klasemen sementara Bundesliga. Mereka memang baru saja dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 5-1 dan ditahan imbang Hannover 1-1. Namun Wolfsburg memiliki materi pemain yang bisa mendatangkan mimpi buruk bagi tuan rumah.

Pelatih Louis van Gaal bahkan meminta anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan gelandang muda Wolfsburg, Julian Draxler. Pemain yang diboyong dari Schalke pada musim panas ini, sengaja didatangkan untuk menggantikan Kevin de Bruyne yang pindah ke Manchester City.

”Draxleradalah pemain yang sangat muda dan berbakat ketika saya melatih Bayern Munchen. Jadi saya cukup mengenalnya. Draxler pemain yang sangat bagus,” kata Van Gaal seperti dilansir Manchester Evening News.

Pujian kepada Draxler juga keluar dari mulut Juan Mata. Mata yakin, Wolfsburg telah melakukan aktivitas transfer yang tepat dalam merespon kepergian playmaker Kevin De Bruyne. ”Setelah Kevin De Bruyne pergi, Wolfsburg melakukan transfer yang sangat penting dengan mendatangkan Draxler. Dengan itu mereka terus bermain kompetitif,” kata Mata.

”Tim-tim asal Jerman juga bermain sangat baik di Liga Champions musim lalu, dan musim ini Wolfsburg memulai dengan baik. Saya juga sudah menyaksikan sejumlah pertandingan mereka. Wolfsburg adalah tim berbahaya dengan pemain-pemain berbakat yang saya kenal seperti Andre Schurrle,” imbuh Mata.

Draxler memang belum mencetak satu gol pun di Bundesliga musim ini. Tapi dia adalah penentu kemenangan Wolfsburg saat menjinakkan raksasa Rusia, CSKA Moskwa. Selain Draxler, Wolfsburg juga memiliki pemain berkualitas pada sosok Max Kruse, Luiz Guztavo dan Andre Schurrle. Adapun striker Bas Dost yang sudah melesakkan lima gol di Bundesliga, sangat mungkin merepotkan barisan pertahanan MU di Old Trafford.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan