Rebut Satu Emas Gulat Putri

BANDUNG – Jawa Barat berhasil meraih satu medali emas pada hari pertama pertandingan gulat dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional XIII/2015 di Gor Tri Juang, kemarin (11/9). Medali itu dipersembahkan Natasya Futri di kelas 63 kilogram putri.

Gulat Popnas 2015
ATEP KUSMAN/BANDUNG EKSPRES

MANTAP: Pegulat putri Jawa Barat mempersembahkan emas pertama untuk cabang olahraga tersebut.

Salah seorang penonton, Ade ,45, menilai gulat mampu mempersembahkan tiga medali emas. Meski memang tidak mudah untuk meraih dua emas. ’’Atlet gulat perlu berjuang keras untuk menghasilkan apa yang diharapkan karena kita lihat kemampuan juga. Pelatih harus terus mendorong agar atlet berusaha lebih baik dari Popnas sebelumnya,” katanya.

Pelatih gulat Jawa Timur Antonis Jimmy memandang, penyelenggaraan cabor gulat sudah baik. Matras yang dijadikan arena pertandingan sudah memenuhi standar internasional, sesuai dengan aturan.

Jawa Timur, klaim Jimmy, menargetkan dua medali emas pada ajang POPNAS kali ini. ’’Itupun tergantung kontingen masing, bagaimana cara untuk meraih hal itu,” katanya.

Sementara itu, wasit asal Kalimantan Timur Adian menyampaikan, pihaknya bersikap adil dan bijak dalam menentukan sikap di kala pertandingan sedang berlangsung dan berakhir.

’’Setelah memberikan nilai line bawah, kemudian, ada tanda bunyi 15 detik, sebelum 15 detik kan 14 detik dulu saya menganggap itu tidak epektif, tapi tetap saya berikan yuko di bawah losari dan meminta pendapat kedua wasit,’’ sahutnya.

Pertandingan sempat dihentikan ketika masuk shalat Jum’at. Laga dimulai kembali pukul 13.00, kemudian para atlet melakukan pemanasan di atas arena selama 30 menit. (aku/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan