Real Diambang Sanksi

bandungekspres.co.id– Real Madrid kembali diuji kesolidannya. Bukan karena hasil pertandingan yang memalukan seperti dibantai Barcelona 0-4 (22/11) lalu. Akan tetapi gara-gara penggunaan pemain tak sah pada babak 32 besar Copa Del Rey kemarin (3/12).

madrid
BERPELUKAN: Para pemain Real Madrid merayakan gol ke hawang Cadiz, dinihari kemarin (3/12).

Real menang 3-1 atas Cadiz. Winger Denis Cheryshev membuka gol buat Real pada menit ke-3 di Stadion Ramon De Carranza. Pundi gol Real digenapi Isco (65, 74). Satu-satunya gol Cadiz dihasilkan Kike Marquez (88).

Usai kekalahan kemarin Presiden Cadiz Manuel Vizcaino langsung memberikan nota keberatan kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Sesuai regulasi seharusnya Real akan tereliminasi dari Copa Del Rey karena masalah ini.

”Di sini jelas terjadi satu pelanggaran. Kami mengetahui hal itu lalu memutuskan untuk melaporkan RFEF. Sepanjang laga berlangsung kami mendiskusikan hal ini sampai akhirnya kami memutuskan untuk melaporkan hal ini kepada RFEF,” ucap Vizcaino seperti dikutip As kemarin (3/12).

Vizcaino pun menambahkan pelaporan ini dilakukan dengan berat hati. Apalagi menurut Vizcaino, kedua klub memiliki hubungan baik. Akan tetapi atas nama fairplay, hukum harus ditegakkan.

Vizciano menghormati Real. Malah yang disayangkan adalah sikap seolah-olah tim ibukota Spanyol itu tak mengetahui hukuman RFEF yang masih berlaku.

Musim lalu, Cheryshev yang dipinjamkan secara beruntun mendapat kartu kuning di tiga laga. Diawali lawan Real Sociedad (14/1) di 16 besar. Disusul versus Getafe (29/1) di babak delapan besar. Terakhir versus Barcelona di empat besar (4/3).

Sebenarnya RFEF sudah menerbitkan surat hukuman larangan bermain buat pemain timnas Rusia itu. Cheryshev tak boleh tampil ketika laga perdana di klubnya di ajang Copa Del Rey musim 2015/2016.

Entrenador Real Rafael Benitez mengatakan dirinya tak tahu menahu mengenai masalah Cheryshev tersebut. Bahkan Cheryshev sudah dua kali dimainkan di La Liga. Yakni lawan Granada (19/9) dan Celta Vigo (24/10).

”Jelas sekali pihak klub (Real Madrid) tak mengetahui soal Cheryshev ini. Kami tak diinformasi oleh Villarreal maupun RFEF. Cheryshev kami turunkan karena bagian dari strateggi rotasi,” ujar Benitez dalam situs klub.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan