Ratusan Pencari Kerja Padati Job Fair IKA Unpad 2015

COBLONG – Ratusan orang memadati Job Fair hari pertama yang digelar Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran (IKA Unpad) di Graha Sanusi Hardjadinata di Jalan Dipati Ukur kemarin (3/6).

Unpad Job Fair
FAJRI ACHMAD NF/BANDUNG EKSPRES

RAMAI: Ratusan pncari kerja mengisi formulir online di acara Job Fair Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unpad 2015 di Gedung Sanusi hardjadinata, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, kemarin (3/6).

Job Fair ini diadakan dua hari yakni pada 3-4 Juni. Even ini juga dibuka sejak pukul 07.30-15.00 WIB dengan melibatkan sedikitnya 30 stand perusahaan swasta dan BUMN. Pengunjung hanya dikenakan tarif tiket sebesar Rp 20 ribu. Sedangkan untuk anggota IKA Unpad tidak dikenakan biaya tiket.

Panitia pelaksana mengemas Job Fair dengan berbagai acara. Di antaranya, presentasi perusahaan, pentas musik dan pelatihan jurnalistik.

Kelebihan masyarakat mencari kerja di job fair yakni lebih mudah. Para pencari kerja bisa langsung menanyakan dan mencari informasi langsung kepada perusahaan yang dituju.

Salah seorang pengunjung Luky mengatakan, job fair lebih menarik dan memberi kepastian dalam mencari pekerjaan. ’’Acara Job Fair lebih pasti karena kita bisa langsung melihat dan berbicara dengan perusahaan yang kita inginkan. Jadi datang ke job fair lebih gampang mencari informasi jika dibandingkan memalui online yang belum tentu kebenarannya, ’’ ujar Lucky.

Pengunjung lainnya Dina Olivia menuturkan, dia langsung diwawancarai oleh perusahaan peserta job fair. Dia berharap akan secepatnya dipanggil untuk tes lainnya.

”Saya membawa persyaratan lengkap sebagaimana layaknya melamar pekerjaan. Tadi saya memasukan lamaran ke lima perusahaan. Alhamdulillah, sudah ada yang memberi signal baik. Tinggal tunggu saja nanti kelanjutannya,” ujar Dina. (Mgt-od/fik)

Tinggalkan Balasan