PSG Buang Kesempatan Emas

[tie_list type=”minus”]PARIS SAINT GERMAIN 0-0 REAL MADRID[/tie_list]

bandungekspres.co.id – Dinihari kemarin, di Parc des Princes, seharusnya menjadi momen terbaik bagi Paris Saint Germain untuk mengkudeta posisi Real Madrid di klasemen sementara Grup A Liga Champions. Tapi PSG melewatkan momentum itu. Alih-alih menang, Les Bleus hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan El Real yang tidak diperkuat Karim Benzema, Gareth Bale dan James Rodriguez.

Berbeda dengan Madrid yang kehilangan tiga bintang utamanya. PSG tampil tanpa sedikitpun hambatan cedera. Bintang-bintang terbaik seperti Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, Angel Di Maria dan Thiago Silva turun sejak menit pertama. Sementara El Real praktis hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Dengan materi di lini depan yang lebih lengkap, pelatih Laurent Blanc ternyata gagal memaksimalkan semua potensi itu. Lucas Moura, Javier Pastore dan Ezequiel Lavezzi yang diturunkan pada babak kedua juga gagal mengubah kedudukan imbang tanpa gol yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen Grup A. Kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Namun Madrid tetap di puncak klasemen karena unggul selisih gol dari Paris Saint Germain. Wakil Swedia Malmo FF menguntit di peringkat tiga dengan mengoleksi tiga poin, diikuti Shakhtar Donetsk di peringkat buncit.

”Saya agak kecewa dengan hasil ini karena kami ingin meraih kemenangan. Kami tim yang sangat ambisius, tapi laga ini berjalan lebih sulit dari yang kami antisipasi. Menurut saya, laga ini berjalan sangat imbang. Kekuatan terbesar kami mala mini adalah pertahanan tim,” Blanc mengungkapkan dalam situs resmi klub.

Pelatih Madrid Rafa Benitez mengaku puas dengan satu poin yang diraih timnnya di Paris. Terutama jika merujuk pada fakta bahwa timnya tak diperkuat bintang-bintang terbaik seperti Bale, Benzema, Rodriguez dan praktis hanya mengandalkan Ronaldo di lini depan.

”Saya yakin tim ini akan bermain baik, saya tahu mereka sudah melakukan yang terbaik dan ingin memenangkan pertandingan. Kami memiliki sejumlah peluang untuk itu, mendominasi laga, bahkan melepaskan banyak tendangan ke gawang. Sebagai pelatih, saya puas karena para pemain tampil hebat malam ini,” ujar Benitez. (ish/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan