PRSI Gelar Coaching Clinic

Tim Korsel Akan Gelar Latihan Bersama

BANDUNG – Tim renang Jabar mendapatkan kesempatan berharga dalam persiapannya menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Pada akhir bulan ini, tim renang asal Korea Selatan akan berlatih bersama tim renang Jawa Barat.

Selain melakukan latihan bersama, tim renang Korea Selatan dari Provinsi Gyeongsanbuk-Do pun akan memberikan coaching clinic bagi para pelatih renang Jawa Barat. ”Kedatangan tim renang dari Korea Selatan ini merupakan kesempatan langka. Kita bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus, selain berlatih bersama atlet juga akan memberikan coaching clinic,” ujar Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jabar, Ir Torret Koesbiantoro kepada wartawan di Sekretariat Pengprov PRSI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (20/1) lalu.

Tim renang asal negeri Ginseng tersebut, datang ke Kota Bandung dalam rangka persiapan mereka menghadapi even kejuaraan di negaranya. Paslanya, mereka tidak bisa melakukan latihan dinegaranya yang sedang dilanda musim dingin.

Untuk pelaksanaan coaching clinic sendiri, lanjutnya, akan dilaksanakan pada Sabtu (31/1) di Aula KONI Jawa Barat. ”Peran seorang pelatih sendiri sangat tinggi dalam meningkatkan prestasi atlet,” tegasnya.

Coaching clinic sendiri, akan menghadirkan pembicara dari Ketua Tim Teknik Renang Provinsi Gyeongsandbuk-Do, Korea Selatan, Dr. Lewis AN dan Kepala Pelatih Renang Gyeongsanbuk-DO, Korea Selatan, Kim In Kyun. Sedangkan pembicara dari pihak PRSI diisi oleh Ari Hendarmin Soeriasoemantri (Ketum Pengda PRSI Jabar) dan Boyke Mulyana (Ketua II Bidang Binpres Pengda PRSI Jabar).

Para peserta coaching clinic akan dibebani biaya pelatihan sebesar Rp 600 ribu. Pendaftaran akan ditutup pada hari Minggu (25/1). ”Kita sangat jarang menggelar pelatihan khusus bagi para pelatih renang untuk meningkatkan mutu pelatihan renang di Jawa Barat. Dan mumpung ada pelatih asal Korea Selatan, kita manfaatkan momentum ini,” tandasnya. (jur/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan