Porpemprov Digelar Sebagai Bentuk Dukungan PON XIX

[tie_list type=”minus”] Dimeriahkan Ribuan PNS[/tie_list]

BANDUNG – Pekan Olahraga Pemerintah Daerah Provinsi (Porpemprov) ke-11 resmi di gelar, kemarin (4/8). Dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, Porpemprov merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemprov Jabar pada setiap tahunnya.

Selain itu, Perpemprov tahun ini juga sebagai bentuk dukungan untuk PON XIX 2016 mendatang juga sebagai langkah untuk mempererat tali silaturahmi dikalangan PNS Provinsi Jawa Barat. Serta, menggelorakan semangat olah raga. Ada sekitar 2000 PNS dilingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat yang meriahkan pekan olahraga tersebut.

”Tentunya kami berharap kegiatan Propemprov ini dapat lebih menghadirkan kesadaran dan sinergitas yang lebih erat di antara OPD di lingkungan Pemprov Jabar,” ujar Deddy dalam Upacara Pembukaan Porpemprov Jabar di halaman Gedung Sate, kemarin (4/8).

Deddy mengatakan, kegiatan ini pun digelar dalam rangka perwujudan aparatur yang sehat, produktif, handal dan berdaya saing. Diharapkan, hal tersebut bisa bermuara pada peningkatan kinerja individu maupun kinerja organisasi secara keseluruhan.

Deddy menilai, faktor kesehatan merupakan prasyarat utama bagi setiap individu atau pun masyarakat. Agar, dapat mengembangkan potensi dan prestasi yang dimiliki. Oleh karena itu, olah raga menjadi kebutuhan setiap individu untuk bisa hidup sehat dan berprestasi secara lebih optimal.

Namun, kata dia, harus memaknai lebih dari kegiatan tahunan. Yakni, bersama-sama menghadirkan kesadaran dan sinergitas yang lebih erat di antara segenap jajaran aparatur serta lingkungan Pemprov Jabar.

Deddy pun, berharap agar para atlet peserta Porpemprov bisa mampu menunjukan prestasi terbaiknya dengan tetap menjaga nilai-nilai sportifitas. Deddy berharap, para peserta Porpemprov pun bisa terlibat aktif dalam sosialisasi PON Jabar 2016. Terlebih Jawa barat menjadi tuan rumah PON Jabar 2016. (rol/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan