Dadang Mundur Pasca Popwil III

CIREBON – Dadang Raiman secara mengejutkan mundur dari posisinya sebagai pelatih tim sepak bola pelajar Kabupaten Cirebon pasca Popwil III Cirebon 2015. Padahal, dia baru saja meloloskan timnya ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar 2016 dengan menjadi runner-up Popwil 2015, Agustus lalu.

popwil
BERTANDING: Sejumlah pelajar Kabupaten Cirebon sedang berlaga di kejuaraan pekon Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) III Cirebon. namun, pelatih tim pelajar sepakbola pelajar cirebon mundur pasca Popwil.

Dadang mundur dari posisi pelatih disaat timnya tengah berupaya keras untuk dapat tampil maksimal di Popda 2016. Dengan mundurnya Dadang, yang tersisa saat ini adalah sejumlah pelatih muda. Saat dikonfirmasi, Dadang mengaku tak ada masalah pribadi dibalik kemundurannya itu. Dia mengatakan, memilih mundur untuk memberikan kesempatan lebih besar kepada pelatih-pelatih yang lebih muda.

”Tidak ada masalah, semua berlangsung dengan baik pasca Popwil 2015. Mundur dari posisi pelatih tim proyeksi Popda Jabar 2016 itu murni keputusan saya,” katanya, kemarin.

Dadang yakin, ditangan pelatih yang lebih muda, tim sepak bola pelajar Kabupaten Cirebon akan lebih dinamis. Dia tak meragukan kemampuan Sukawi dan kawan-kawan melanjutkan tampuk kepelatihan setelah ditinggalkan olehnya. ”Mereka (Sukawi cs, red) masih muda dan kaya inovasi. Saya yakin, mereka akan membuat tim menjadi jauh lebih baik,” cetusnya.

Manajer tim sepak bola pelajar Kabupaten Cirebon, Sutarno SSos menghargai keputusan Dadang yang memilih mundur di tengah persiapan tim menuju Popda. ”Dadang mundur dengan harapan terjadi regenasi pelatih. Saya menghargai keputusannya itu,” katanya.

Dibawah asuhan Dadang, tim sepak bola palajar Kabupaten Cirebon lolos ke Popda 2016 dengan status runner-up Popwil 2015. Fakta di lapangan membuktikan, Kabupaten Cirebon masih kesulitan menyaingin Majalengka yang selalu menjuarai Popwil III Cirebon sejak tahun 2013 lalu. Kenyataan itu menyisakan banyak pekerjaan rumah bagi manajemen tim.

”Saya akui masih banyak kelemahan dari tim ini. Banyak yang harus dibenahi. Makanya kita akan terus mencari format pemain terbaik. Beberapa pemain tidak akan kita pertahankan. Dalam waktu dekat kita akan lakukan seleksi untuk mencari pemain terbaik,” paparnya. (ttr/jpnn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan