PKS Bisa Tunjuk Calon Lain

[tie_list type=”minus”]Tak Bisa Beri SK Resmi untuk Gun Gun[/tie_list]

BANDUNG – Meski Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan secara moral mendukung kadernya, Gun Gun Gunawan mencalonkan diri sebagai wakil bupati pendamping calon bupati petahana Dadang M Naser, dari jalur perseorangan, namun bisa saja partai ini mengusung calon lain melalui jalur kepartaian.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bandung Toni Fathoni mengatakan, karena Gun Gun maju dari jalur perseorangan, PKS tidak bisa memberikan dukungan berupa surat keputusan (SK) resmi. Maka, kemungkinan terburuknya jika DPP PKS mengusung calon dari partai bisa saja terjadi.

Kendati demikian, kata Toni, di struktural DPC termasuk Fraksi PKS di DPRD Kabupaten Bandung akan secara penuh mendukung menyukseskan Gun Gun. ’’Kita melihat potensi kemenangan kader partai dalam Pilkada Kabupaten Bandung cukup tinggi, sehingga partai juga tentu melihat potensi yang ada,’’ kata Toni kemarin (13/7).

Soal kemungkinan PKS mengusung calon sendiri, Toni mengatakan hal tersebut mungkin saja terjadi. Namun tentu dengan berbagai pertimbangan, misalnya ada dorongan dari PKS pusat. ’’Mau tidak mau, kami harus tunduk dan patuh terhadap keputusan partai,’’ tandasnya.

Toni mengatakan, majunya Gun Gun dalam Pilkada Kabupaten Bandung berpasangan dengan Dadang M Naser memang atas sepengetahuan partai. Struktural DPC PKS Kabupaten Bandung bahkan sampai DPD Jawa Barat memberikan dukung penuh.

Dia menambahkan, sejak mendaftar menjadi calon wakil bupati, Gun Gun selalu berkomunikasi dengan partai. Namun karena maju dari perseorangan, partai tidak secara resmi memberikan dukungan. ’’Dia merupakan kader terbaik kami, masuk di struktural partai, jadi tidak sembarangan bisa maju dari luar partai,’’ tandasnya. (rmo/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan