Pippo Ikhlas Lepas Eropa

KEKALAHAN 0-3 dari markas Napoli membuat peluang AC Milan buat lolos ke kompetisi antar klub Eropa makin tipis saja. Dengan poin 43 mereka tertinggal sembilan angka dari Fiorentina sebagai pemilik tiket terakhir ke Europa League. Milan terpuruk di posisi 10 klasemen sementara Serie A, dengan musim 2014/15 tinggal menyisakan empat laga lagi. Lalu apa yang dikatakan awak I Rossoneri.

Filippo Inzaghi Manager AC Milan
Filippo Inzaghi
Manager AC Milan

Il portiere Milan, Diego Lopez, dan allenatore Filippo ‘Pippo’ Inzaghi mengurai alasan kekalahan mereka atas Napoli yang khususnya disebabkan oleh kartu merah Mattia De Sciglio sejak menit pertama. Untuk kans lolos ke Europa League.

Tampaknya Pippo sudah ikhlas dan justru ingin segera fokus mempersiapkan tim buat musim depan, walau kontraknya masih rawan diputus akhir musim ini. Apalagi proses penjualan saham Milan dari Silvio Berlusconi ke Mr. Bee tak jua berujung. Kabar terakhir malah sang presiden klub cuma ingin melepas sebagian kecil sahamnya, bukan dalam jumlah mayoritas (51 persen).

”Laga dimulai dengan pengusiran dan penalti untuk Napoli. Melawan mereka dengan 11 pemain saja sudah sulit. Dengan 10 orang, situasi jelas jadi lebih buruk,” beber Diego Lopez di situs resmi klub. ”De Sciglio adalah pemain internasional, dia mengerti situasinya. Sangat disayangkan karena di awal laga, kami dapat kartu merah dan penalti. Seharusnya itu kartu kuning,” kata Pippo membela De Sciglio.

”Kami memberikan segalanya selama 70 menit dan kami sangat terpengaruh dengan kartu merah itu. Kemasukan gol pertama merupakan sebuah pukulan telak, kami menyelesaikan laga dengan kepala tertunduk. Saya tak menyalahkan siapa pun untuk hasil ini. Kami akan mencoba menutup musim ini sebaik mungkin,” tutur Pippo.

Ya, Inzaghi berencana menurunkan pemain didikan akademi Milan untuk menjalani empat pertandingan terakhir musim ini. Harapan untuk turut dalam kompetisi Eropa musim depan menjadi misi hampir mustahil. Walau di empat pertandingan terakhir, Il Diavolo akan menghadapi AS Roma, Sassuolo, Torino, dan Atalanta. Namun, nasib juga ditentukan hasil yang diperoleh empat tim di atas mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan