Pesta Gol, PSG Tak Terkalahkan

bandungekspres.co.id – Limbung di Eropa, melambung di pentas domestik. Itulah Paris Saint Germain, raksasa Prancis yang baru dipermalukan Real Madrid 1-0 di ajang Liga Champions, tengah pekan lalu. Les Bleus langsung bangkit di pentas Ligue 1 dengan menggebuk Toulouse lima gol tanpa balas, akhir pekan lalu. Kemenangan itu menjadikan PSG sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-13 Ligue 1.

Kekalahan dari Madrid tercatat sebagai kekalahan pertama yang dialami PSG pada musim ini. Tapi tim besutan Laurent Blanc langsung melupakan itu saat menjamu Toulouse di Parc des Princes. Laga baru berjalan enam menit, Angel Di Maria membuka pesta gol PSG lewat tendangan bebas dari jarak 36 meter. Kemudian, PSG menggandakan keunggulan lewat dua gol Zlatan Ibrahimovic dan satu gol masing-masing dari Lucas Moura dan Ezequiel Lavezzi.

”Kami di trek yang benar. Malam ini kami bermain baik. Kami juga bermain bagus saat menghadapi Madrid, sayangnya kami kalah. Sangat penting untuk meraih kemenangan secepatnya. Kami mengendalikan persaingan musim ini, tapi kompetisi belum selesai. Semakin banyak kemenangan, semakin baik peluang kami di semua kompetisi,” ungkap Zlatan dalam laman resmi klub.

Ya, PSG memang mendikte persaingan di Ligue 1 musim ini. Berkat tiga poin dari Toulouse, Les Bleus semakin kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan mengoleksi 35 poin hasil 11 kemenangan, dua imbang dari 13 pertandingan. Mereka unggul 11 poin dari SM Caen yang menduduki peringkat dua.

Target ambisius pun mulai dicanangkan skuad PSG. ”Kami ingin membuat sejarah tidak terkalahkan, itulah target kami. Kami tahu target itu sangat sulit, tapi jika kami terus bermain seperti ini, saya percaya kami bisa melakukannya,” gelandang Lucas Moura menegaskan.

PSG juga punya catatan produktivitas yang mengesankan dengan melesakkan 31 gol ke gawang lawan dan hanya kebobolan enam gol. Zlatan, yang terpilih sebagai Man of the Match dalam laga tersebut, perlahan mulai mengejar top skorer sementara Alexandre Lacazette yang sudah mengoleksi 27 gol untuk Lyon. Total Zlatan sudah mengoleksi 19 gol atau terpaut delapan gol dari Lacazette.

Tinggalkan Balasan