Perwira Harus Low Profile

bandungekspres.co.id– Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto menegaskan kepada seluruh lulusan Perwira Pendidikan Pembentukan Khusus (Diktupasus) 2015 untuk bersikap Low Profile dan menyatu dengan rakyat. Selain itu, dapat memberikan sikap teladan dan panutan serta contoh yang baik bagi seluruh prajurit ketika lulusan ini kembali kepada satuannya masing-masing.

secapa
YAYAN AGUSTIAN/BANDUNG ESKPRES

PELANTIKAN: Jenderal TNI Mulyono saat melantik 313 perwira muda Diktukpasus TNI AD di markas komando Secapaad, Jalan Hegarmanah kemarin (17/12).

”Mereka inikan calon-calon pemimpin yang akan bertugas sebagai danramil atau komandan satuan jadi harus bisa menjadi pengayom dengan bersikap professional sebagai prajurit TNI AD,” jelas Eddy ketika ditemui usai penutupan Diktupasus TA 2015 di markas komando Secapaad, Jalan Hegarmanah kemarin (17/12).

Dirinya menilai dengan sikap low profile ini diharapkan seorang prajurit TNI akan selalu dihormati oleh masyarakat dan semua kalangan dan selalu dekat bersama masyarakat.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Diktupasus ini juga ditujukan dalam rangka menutupi kekurangan jabatan golongan IX dengan prioritas diarahkan pada kepada satua territorial atau kewilayahan dan Balakpus.

”Prasetya Perwira merupakan acara puncak yang sebelumnya dilakukan acara tutup pendidikan,” kata Eddy.

Menurutnya, Diktupasus diadakan selama tiga bulan untuk tahap I yang selanjutnya akan melanjutkan pada tahap II pada kecabangan masing-masing. Eddy menyebutkan, untuk kali ini, pada siswa yang berhasil lulus keseluruhannya berjumlah 308 perwira muda dan 5 perwira muda Kowad.

Pada kesempatan itu juga, diumumkan lulusan terbaik yang diraih oleh Letda Arh A Armin Hary asal satuan Kodam Jaya dengan memperoleh penghargaan Trisakti Wiradhika (tiga aspek kemampuan handal) dengan penilai sebesar 850 poin yang meliputi bidang akedemik, jasmani, kepribadian).

Sedangkan untuk lulusan terbaik dari perwira muda Kowad diraih atas nama Letda Caj (K) Supiyati asal satuan Kodam II/Sriwijaya. (yan/fik)

Tinggalkan Balasan