Pertalite Diserbu Pengendara Motor

KIARACONDONG – Jenis bahan bakar minyak (BBM) Pertalite yang mulai diluncurkan PT Pertamina (Persero) pada Jumat (24/7) lalu, kini telah diserbu oleh pengguna kendaraan roda dua. Bahkan, dalam kurun waktu 8 hari, Pertalite terjual hampir habis di salah satu SPBU 3140501 di Kota Bandung.

PERTALITE
KHAIRIZAL MARIS/RADAR BANDUNG/JPGROUP

LARIS: Petugas memeriksa mesin pengisi bahan bakar berisi jenis yang baru, yakni Pertalite, di SPBU Rest Area Tol Purbaleunyi KM 123. Sejak dirilis pada Jumat (24/7) lalu, Pertalite diserbu pembeli yang rata-rata menggunakan kendaraan roda dua.

SPBU 3140501 ini yang merupakan salah satu penyedia Pertalite ini telah diserbu oleh banyak konsumen yang biasa mengisi BBM jenis premium untuk kendaraannya. Mereka mencoba beralih karena rasa penasaran akan kualitas BBM yang memiliki kualitas oktan 90 lebih tinggi dari BBM jenis premium (88) dan lebih rendah dari BBM jenis pertamax (92).

”Sejak mulai dijual pada Jumat (24/7) lalu kini persediaan Pertalite sudah hampir habis. Kebanyakan yang pake Pertalite itu pengendara motor, kalau pengendara mobil hanya beberapa. Perbandingannya 70-30 lah,” ujar Pengawas BBM SPBU 3140501 Tubagus Andi Gumilar kepada Bandung Ekspres yang diwawancarai di Jalan Soekarno Hatta No. 728 Bandung, kemarin (31/7).

SPBU tersebut juga telah menyediakan 16.000 liter Pertalite. Andi mengaku, dengan hanya jumlah tersebut, kemungkinan akan habis dalam waktu beberapa hari lagi ke depan. Mengingat, cukup tingginya minat pengendara dalam menggunakan Pertalite. ”Mungkin persediaan itu bisa sampai lima hari ke depan saja kalau melihat respons konsumen seperti ini,” kata dia.

Hal itu menurut Andi, karena SPBU tersebut merupakan salah satu yang dilintasi banyak pengendara. Terlebih, diprediksi pengendara dari arah selatan menuju barat yang menggunakan roda dua pasti melintasi SPBU tersebut.”Bisa jadi mungkin karena SPBU 3140501 ini juga berada di jalur utama Provinsi, jadi mereka kebanyakan juga isi bensin di sini sambil istirahat,” imbuh dia.

Untuk strategi pemasaran sendiri katanya, dengan cara bagi-bagi brosur kepada para konsumen yang datang ke SPBU 3140501. Dia dan rekan-rekannya dengan sabar memberi pengertian mengenai Pertalite. ’’Untuk target Pertalite mudah-mudahan bisa menjual mencapai 100 persen sih maunya,’’ ucap dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan