Persib Pasrah Lepaskan Makan Konate

GELANDANG andalan Persib, Makan Konate, akan hengkang dari klubnya setelah ia menerima tawaran dari klub Malaysia dan juga akibat tidak adanya kejelasan mengenai kompetisi sepak bola di Indonesia.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengabarkan bahwa Konate telah ditawari kontrak senilai Rp 2,7 Miliar oleh salah satu klub Liga Malaysia. Umuh tidak menjelaskan klub yang menawarinya kontrak atau durasi kontrak untuk pemain berusia 24 tahun tersebut.

”Menurut agennya, dia sudah kontrak di Malaysia dan kontraknya dengan Persib sampai akhir bulan ini. Ya kita lihat saja nanti,” kata manajer yang akrab dipanggil ’Pak Haji’ dikutip CNN Indonesia, kemarin.

Persib kini tengah berpartisipasi dalam turnamen Piala Jenderal Soedirman yang digagas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Mahaka Sports sebagai operator. Bersama Maung Bandung , Konate tampil impresif di laga perdana melawan Persela Lamongan di pertandingan Grup C di Stadion Deltras Sidoarjo, Minggu (15/11) lalu.

Persib menang 3-2 dengan Konate menciptakan dua gol di menit ke-82 dan menit ke-88. Salah satu gol tersebut adalah gol yang membawa Persib menang dramatis.

Jika Konate benar-benar memutuskan hengkang, Umuh mengakui tidak akan bersedih hati. ”Saya tidak masalah,” ucap Umuh. ”Saya bangga, dan berharap nanti Malaysia juga bisa membesarkan namanya. Saya bersyukur mempunyai anak yang kariernya bisa terus maju.” Imbuhnya.

Umuh mengakui bahwa mempertahankan Konate menjadi keputusan berat sehingga pada akhirnya ia harus melepas Konate. ”Habis bagaimana, kita tidak ada uang, juga dan sepakbola Indonesia belum jelas,” katanya.

”Tapi tidak apa-apa. Soal siapa yang menggantikannya, kami masih cari-cari dulu,” pungkasnya. (cnn/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan