Persib Janji Bermain Agresif

[tie_list type=”minus”] Konfidensi Tinggi dengan Full Team [/tie_list]

KEKALAHAN tipis (0-1) yang dialami Persib Bandung saat bertandang ke kandang Mitra Kukar akhir pekan lalu teramat menyakitkan. Untuk melaju ke semifinal Persib butuh menang dengan margin skor minimal (2-0) saat menjamu Mitra Kukar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Sabtu lusa (10/10).

Untuk itu, tidak ada kata lain buat skuad Maung Bandung selain memenangkan pertandingan. Salah satu upaya yang tengah disiapkan yakni dengan menerapkan permainan agresif buat timnya. Ini cukup penting mengingat Persib selalu tampil dominan saat menjalani pertandingan di kandang sendiri.

Sepanjang Piala Presiden 2015 berlangsung, tidak pernah sekalipun Persib menelan kekalahan saat bermain di Stadion si Jalak Harupat. Catatan tersebut membuat skuad asuhan Djadjang Nurdjaman percaya diri. Latihan yang berlangsung di Bandung pun terasa menyenangkan.

”Bagi kami bermain agresif tentu akan memberikan pressure kepada lawan, selanjutnya peluang untuk mencetak gol juga akan terbuka,” kata Djanur-sapaan karib Djadjang Nurdjaman. Dia cukup otimisitis timnya akan bisa mengulangi kemenangan heroik kala menumbangkan klub asal Kalimantan Timur lainnya, Pusamania Borneo FC di babak delapan besar lalu.

Apalagi setelah lima penggawa mereka yang absen kala menjalani leg pertama dipastikan bisa tampil. Mereka yakni duo bek tangguh, Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto. Selain itu, ada Hariono, Zulham Zamrun serta Ilija Spasojevic. Kelima pemain ini akan mempersoilid kekuatan Maung Bandung kala menjamu Mitra Kukar.

”Kembalinya pemain utama kami secara teknis akan menambang kekuatan kami,” terangnya. Apalagi, catatan besar di leg pertama lalu, lini depan Persib serasa kehilangan nyawanya. Keberadaan Yandi Sofyan, striker muda Persib dirasa kurang maksimal. Adapun Tantan, penyerang bertenaga kuda milik Maung Bandung harus mengalami cedera ringan sepulang dari Tenggarong.

Bersama M. Ridwan Tantan masih menjalani latihan terpisah dengan pemain lainnya. Selain nama-nama tersebut diatas, penggawa Persib hampir semuanya bisa dimainkan. Dengan catatan siapa yang paling siap secara teknis dan mental sebelum pertandingan nanti. Masih ada sekitar dua hari persiapan sebelum pertandingan sebenarnya yang dimiliki Persib ataupun Mitra Kukar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan