Persib Hanya Menang Tipis

[tie_list type=”minus”]Djanur: Tim Bermain Sesuai Arahan[/tie_list]

BANDUNG – Persib Bandung berhasil mengalahkan Cilegon United dengan skor tipis 1-0 di Lapangan Pusdikpom Cimahi kemarin (7/8) sore. Uji coba tersebut adalah bagian dari persiapan skuat Djadjang Nurdjaman sebelum bertolak ke Malang. Gol semata wayang Atep cukup menghibur bobotoh yang hadir di lokasi pertandingan.

Kepala Pelatih Persib Bandung yang akrab disapa Djanur itu, terlihat tampak tidak banyak melakukan perombakan dalam menurunkan starting eleven. Sebelas pemain yang tampil sebagai starter adalah I Made Wirawan, Abdul Rahman, Ahmad Jufriyanto, Supardi, Tony Sucipto, Hariono, Dedi Kusnandar, Firman Utina, M Ridwan, Atep dan Ilija Spasojevic.

Pada babak pertama, Persib langsung berinisiatif melakukan penyerangan. Sentuhan dan rasa saling pengertian dalam membangun serangan tampak masih terjaga dalam pertandingan sore itu. Meski menguasai jalannya pertandingan, Cilegon United di bawah arahan Imam Riyadi, tampil percaya diri. Peluang hadir melalu gelandang mereka pada menit 4, namun sundulannya masih menyamping di sisi gawang Made.

Persib semakin tunjukkan dominasi dalam laga tersebut, penyerangan lebih banyak mengandalkan sektor sayap kanan yang diisi Ridwan dan Supardi. Peluang emas tercipta menit 24, back heel Spaso diterima Ridwan dan langsung melakukan shooting, namun tendangannya masih tak terarah.

Memasuki menit 30, Cilegon United mampu meredam serangan Maung Bandung. Dedi Kusnandar melakukan tendangan percobaan jarak jauh yang terarah dan mampu ditepis kembali kiper. Menit 37 Atep lolos dari jebakan offside dan melakukan tusukan ke mulut gawang. Sayang, peluang itu tidak bisa dimaksimalkan Ahmad Jufriyanto yang melakukan overlapping.

Menjelang akhir babak pertama, Jupe sapaan akrab Ahmad Jufriyanto, kembali beraksi. Tendangan bebasnya menit 41 kembali digagalkan kiper Cilegon. Peluang tersebut pun menjadi peluang terakhir di babak pertama. Hingga jeda, skor kaca mata masih bertahan.

Babak kedua baru dimulai, Persib langsung getarkan jala gawang lawan. Umpan Supardi disambut Atep dengan tendangan mendatarnya. Kebuntuan Persib pecah pada menit 46 dengan gol Atep, membuat Maung Bandung unggul 1-0.

Tak sampai di situ, usaha Firman cs kembali menghasilkan peluang, tetapi sundulan Abdul Rahman menit 53 masih menyamping. Selang lima menit giliran Tony Sucipto mencoba melakukan tendangan jarak jauh hingga menerpa tiang. Terus menyerang, Persib hampir kebobolan melalui serangan balik. Tembakan striker Cilegon cukup membahayakan gawang Made.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan