Persib Bandung Jajal Serdadu Tridatu

Adaptasi Cuaca Jelang ke Myanmar

BANDUNG – Persib Bandung menunjukkan keseriusannya menghadapi ISL 2015 kompetisi lainnya. Untuk itu, klub yang berjuluk Maung Bandung telah mempersiapkan laga uji coba buat skuadnya. Termasuk saat menjajal  Serdadu Tridatu –julukan Bali United Pusam FC (BUPFC)- sore (3/3) ini.

Evaluasi yang dijalankan manajemen dan tim pelatih, memaksa mereka menjalankan perbaikan nyata. Fokus utama tim memang masih dalam hal penyelesaian akhir. Hal ini disampaikan sang arsitek Djadjang Nurdjaman.

Menurutnya, uji coba di Bali nanti akan memudahkan pemain dalam melakukan pembenahan di dalam tim. ”Uji coba nanti kami harapkan pemain bisa menunjukkan perubahan dalam permainan,” terangnya.

Apalagi, musim ini Persib dihadapkan pada event yang bervariasi sepanjang musim. Untuk itu, setiap pemain di dalam skuat harus siap dimainkan dalam setiap pertandingan. ”Kompetisi yang kami hadapi nggak hanya satu, makanya pemain juga harus bersiap,” lanjutnya.

Di Bali, Persib bakal memaksimalkan 20 pemainnya. Sebab, hanya M.Natshir yang tidak ikut karena dipanggil mengikuti training center bersama Timnas -U-22. Selain itu, uji coba ini pun untuk menguji kekuatan fisik pemain jelang ke Myanmar menghadapi Ayewayday pada 11 Maret nanti.

” Di Bali panasnya beda sedikit dengan Myanmar. Artinya, mudah-mudahan dengan kita ke sana bisa sedikit beradaptasi, jadi nggak terlalu kaget saat berada di Myanmar,” tukasnya.

Sementara itu, CEO BUFC Yabes Tanuri menyatakan bahwa laga uji coba ini sejatinya sudah diagendakan sejak dua pekan lalu. Namun, baru pekan ini laga persahabatan itu bisa direalisasikan.”Kami menghormati Persib yang juga tampil di Piala AFC 2015,” katanya.

Uji coba ini pun dimaksudkan untuk membuat BUFC mendapatkan lawan sepadan jelang kompetisi ISL 2015 nanti.” Total 34 pertandingan sepanjang musim akan dijalani setiap kontestan. Termasuk BUPFC, yang musim ini baru saja bermetamorfosis dari Pusam ke Bali United Pusam FC,” tutupnya. (mio/asp/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan