Perpani Gelar Coaching Clinic bagi Pelatih

BOGOR – Pengcab Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bogor bersama Perpani Jawa Barat, akan menggelar coaching clinic bagi para pelatih lokal Kota Hujan. Acara yang berlangsung di GOR Pajajaran itu, akan berlangsung pada 19 sampai 21 Oktober pekan depan.

ANCANG-ANCANG: Para pemanah saat menjalani persiapan jelang gelaran PON XIX/2016 mendatang.
ANCANG-ANCANG: Para pemanah saat menjalani persiapan jelang gelaran PON XIX/2016 mendatang.

Ketua Perpani Kota Bogor, Rizal Barnadi mengatakan, ada 10 guru olahraga SMP dan 10 guru olahraga SMA yang dilibatkan. Mereka akan diberikan edukasi secara mendalam agar mengetahui teknik, taktik dan aturan olahraga panahan.

”Mereka yang ikut serta akan mendapatkan sertifikat dari Perpani Jabar,” ucapnya.

Para guru olahraga yang telah ikut serta coaching clinic, lanjut dia, diwajibkan untuk mengembangkan panahan di sekolah tempatnya mengajar. Diharapkan nantinya akan terbentuk klub-klub panahan. Tentu, untuk merealisasikan hal itu, pengcab panahan akan meminjamkan satu set peralatan panahan ke sekolah yang mau mengembangkan cabor ini.

”Para guru olahraga itu juga akan dievaluasi setiap tiga bulan terkait pola pembinaan kepada peserta didiknya. Sementara para murid yang mengikuti pembinaan panahan akan diikutsertakan dalam kejuaraan panahan antar pelajar Kota Bogor,” paparnya.

Rizal juga mengatakan, coaching clinic sengaja digelar guna memperbanyak pelatih panahan. Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya pengcab panahan dalam mencetak atlet-atlet berkualitas untuk disiapkan dalam menghadapi Porda 2018 mendatang.

”Kami harus akui bila atlet panahan di Kota Bogor sangat minim. Untuk itu, perlu untuk melakukan upaya regenerasi sehingga bisa terus eksis,” tandasnya. (tik/asp)

Tinggalkan Balasan