Perkiraan, Tarif Seroja Rp 6.000

BANDUNG – Investor pembangunan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) PT Citra Marga Lintas Jabar memperkirakan tarif jalan tol yang memiliki panjang sekitar 8,15 kilometer tersebut antara Rp 5.000 hingga Rp 6.000.
”Tarifnya sekitar Rp 702 per kilometer. Jadi kalau ditotal sekitar Rp 5 ribu sampai Rp 6 ribuan,” kata Dirut PT Citra Marga Lintas Jabar Bagus Medi.
Untuk diketahui, PT CMLJ memiliki hak konsesi atas tol itu selama 45 tahun dengan pemegang saham adalah PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Tbk, PT Wijaya Karya Tbk dan PT Jasa Sarana (BUMD Jabar).
PT Citra Marga Lintas Jabar selaku Badan Usaha Jalan Tol untuk Tol Soroja, kata Bagus, optimistis sebelum Agustus 2016, tol tersebut sudah selesai dibangun. Sebab, sisa lahan yang belum bebas hanya 10 persen dari 112,5 ha.
”Tentunya dengan dukungan pihak terkait, kami optimistis bisa selesai sesuai target yakni Agustus tahun depan. Syukur-syukur dalam satu dua bulan ke depan lahannya telah 100 persen bebas, jadi proyek ini bisa digenjot dan bisa digunakan untuk PON nanti,” kata dia.
Dia mengungkapkan, pelaksanaan PON XIX di Jawa Barat pada September 2016 nanti juga menjadi pemicu pihaknya untuk menyelesaikan jalan tol tersebut sesuai target.
”Kita ada PON, mau enggak mau, yang jadi patokan PON. Tarik mundur, maunya sih enggak September tapi kan ada ini (PON). masih berpresdisksi berapa target per hari kilometer supaya bisa mengejar selesai ke Agustus 2016,” ungkapnya. (kkn/gmn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan