Peringati HPN, PWI Cimahi Gelar Bakti Sosial

CIMAHI – Dalam rangka hari pers nasional (HPN),persatuan wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kota Cimahi mengadakan sejumlah agenda bakti sosial selama beberapa pekan, mulai dari akhir Februari hingga Kamis (5/3) nanti. Ketua PWI Kota Cimahi Laurent Lebuan mengatakan, dengan ulang tahun PWI yang ke 69 ini pihaknya ingin mengajak insan pers untuk merefleksikan diri dan meningkatkan kualitas diri.

‪”Lebih penting adalah peduli terhadap permasalahan lingkungan dengan turun dan sentuh langsung ke masyarakat,” katanya, kemarin (2/3).

‪Siituasi sekarang ini, sambungnya, tidak cukup lagi dengan kritikan tanpa memberikan solusi. Insan pers harus senantiasa menempatkan diri menjadi agen solusi atas berbagai permasalahan masyarakat.

‪”Kedepankan profesionalisme dan camkan tema hari pers nasional bahwa pers sehat akan menghasilkan bangsa yang hebat,” ujarnya.

‪Untuk itu, menyikapi tema oers sehat bangsa hebat tahun ini, pihaknya selama beberapa pekan ini mengadakan kegiatan peduli lingkungan dan kerja bakti. Diantaranya, telah dilaksanakan disejumlah tempat seperti di kelurahan Leuwigajah yang bekerjasama dengan Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) akhir pekan lalu.

‪Lalu, bakto sosial serupa juga dilaksanakan dikelurahan yang sama tepatnya di jalan masuk menuju Kampung Adat Cireundeu. Kerja bakti melibatkan masyarakat dan para wartwan anggota PWI.

‪”Disamping kerja bakti, kami juga berencana menyerahkan bantuan kepada 35 orang anak yatim yang berusia balita sampai dengan usia 15 tahun yang selama ini mereka diasuh oleh Lembaga Kesejahteraan dan santunan anak (LKSA) Qolbu salim di kelurahan Melong, Cimahi Selatan pada Kamis (5/3) besok,” bebernya.

Sementara itu, asisten Administrasi dan Umum Kota Cimahi Sri Nurul Handayani bersama kepala DKP Budi Rahardja yang turut hadir dalam beberapa kegiatan Baksos PWI mengapresiasi positif.

‪Atas nama pemerintah dia menyampaikan terima kasih dan ucapan hari pers. Dia menyebut,keterlibatan wartawan didalam kerja bakti menunjukan bahwa pers peduli terhadap masyarakat dan pembangunan.

‪”Kedepannya bisa berkolaborasi dengan semua dinas lain. Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada wartwan yang selama ini bertugas di Cimahi,” katanya, saat menghadiri kegiatan Baksos di Leuwigajah, akhir kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan