Perebutan Gelar Jawara Jabar

VS

Persiapan SMAN 9 Bandung Lebih Matang

BOGOR – Perebutan gelar jawara Jabar bakal tersaji di Grand Final Honda DBL West Java Series 2015 hari ini antara SMAN 9 Bandung menghadapi SMAN 2 Bogor. Kedua tim yang sama-sama meraih gelar juara di kotanya masing-masing ini akan bertemu untuk membuktikan siapa yang terbaik.

Menurut informasi yang di himpun, secara Prestasi, SMAN 9 Bandung terbilang baik. Mereka pernah menjuarai East West Java 2014 dan East Region 2014. Sedangkan untuk tim puteri sendiri juara East Region 2013 dan East Region 2012.

Beda dengan tim basket SMAN 2 Bogor, mereka baru tahun ini merasakan dua gelar sekaligus. Untuk tahun kemarin, SMAN 2 hanya tim puterinya saja yang mampu berjaya. Sedangkan tim putera harus kalah di laga semifinal melawan SMA Regina Pacis tahun 2014.

Sementara itu, setelah tiba di Bogor, tim basket asal Bandung langsung berlatih di GOR Padjajaran Indoor A. Mereka langsung berlatih agar mengenal kondisi lapangan. Terlihat, sejumlah pemain melakukan latihan tembakan di luar garis, hal ini untuk lebih melancarkan serangan ke pertahanan lawan.

 Dan menurut informasi, materi pemain serta jam terbang yang dimiliki SMAN 9 Bandung cukup lumayan. Dari tim puteri SMAN 9 Bandung, ada satu pemain PON Remaja, dan tiga orang pemain PORDA. Sedangkan tim putera, diisi dengan dua pemain yang berlaga di PON Remaja. Artinya, secara kesiapan mereka sangat matang.

 Pelatih Tim Basket Puteri SMAN 9 Bandung Doni Sujana menjelaskan, persiapan buat final hari ini lebih ke intesitas lapangan. Seperti, sistem defence, maupun side ball serangan dari lawan. Pasalnya dia menilai, tim basket SMAN 2 Bogor sendiri adalah salah satu lawan yang sepadan.

 ” Kita harus sesuaikan lapangan dulu, namun menghadapi SMANDA sendiri kami sudah tahu teknik permainan mereka,”jelasnya

Namun hal ini sama dengan tim SMAN 2 Bogor, anak asuh Iman Nurriman sendiri juga mempunyai pemain muda berkualitas seperti Mutiara Shelin, Andi Frisdista, dan Zalfa Tiara Hedita. Ketiga pemain ini cukup lumayan kontribusinya buat tim karena mereka sudah pernah merasakan atmosfir juara Honda DBL 2014 mengalahkan SMAN 2 Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan