Percasi Prioritaskan Seleksi PON, Baru Kejurda

DALAM waktu yang cukup berdekatan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bekasi bakal melewati dua hajat penting atlet binaanya sekaligus.

TANDING: Sejumlah atlet catur saat melakukan pertandingan eksibisi, beberapa waktu yang lalu.
Istimewa
TANDING: Sejumlah atlet catur saat melakukan pertandingan eksibisi, beberapa waktu yang lalu.

Di Juli Ini, atlet Percasi Kota Bekasi akan melewati tahapan seleksi lanjutan seleksi skuad PON Jawa Barat 2016 mendatang. Seleksi tersebut dijadwalkan akan dihelat Juli 2015 ini.

”Seleksi kemungkinan Juli ini, jadi kita fokus ke seleksi PON dahulu selain persiapan Kejurda yang akan berlangsung Agustus nanti. Jadi lebih dahulu seleksi PON,” terang Sekum Percasi Agus Hamid kepada Radar Bekasi.

Lebih jauh kata dia, untuk PON lebih dahulu dilaksanakan Percasi yang mengirimkan enam atletnya yang juga ambil bagian di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2014 lalu.

Saat ini sudah tiga atlet melewati seleski tahap pertama dan tiga atlet lainnya melewati seleksi tahap kedua di masing-masing kategori. ”Total yang ikut seleksi PON tiga putra dan tiga putri, di seleksi pertama sudah lolos tiga atlet dan mereka kini siap melewati seleksi tahap kedua,” tegasnya.

Di samping fokus terhadap atlet yang bakal seleksi PON, pihaknya juga mempersiakan atlet untuk Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Kota Sukabumi, Agustus 2015.

Atlet dari kategori usia 6 hingga 20 tahun dipersiapkan Percasi Kota Bekasi.

”24 atlet yang kita siapkan untuk kejurda dari kelompok umur usia 6 sampai 20 tahun, dan senior,” tandasnya.(one)

Tinggalkan Balasan