Perbasi Cimahi Targetkan 2 Besar di Kejuaraan Basket Tingkat Jabar

bandungekspres.co.id– Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Cimahi melepas 24 orang atlet bola basket yang akan berlaga pada Kejuaraan Bola Basket Jawa Barat di Indramayu pada 17 sampai 23 Dsmber 2015. Ke-24 atlet putra putri tersebut dilepas Asisiten Pemerintahan Pemkot Cimahi, Maria Fitriana di Aula Gedung B Pusat Perkantoran Pemkot Cimahi, Minggu (14/12) kemarin.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Perbasi Kota Cimahi, Sadewo menargetkan pada Kejurda Jabar tersebut atlet Kota Cimahi mampu minimal menyabet dua besar di Kejuaraan itu. ”Saya optimistis dengan potnesi atlet bola basket Kota Cimahi ini bisa meraih tiket ke final, meskipun dengan segala keterbatasan yang ada, tapi kami yakin atlet binaan kami ini bisa menunjukkan prestasi terbaiknya,” katanya, disela-sela acara pelepasan.

Dijelaskannya, melalui seleksi yang ketat, dari 48 atlet putra dan putri, akhirnya lolos 24 orang untuk mnejadi tim bola basket kota Cimahi. Melihat keseriusan para atlet, dirinya optimis jika Cimahi bisa meengukir prrstasi yang membanggakan di tingkat Jabar dan nasional. ”Atlet yang akan diberangkatkan tersebut nantinya akan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Daarah (Porda) 2018 mendatang di Bogor,” sebutnya.

Asisten Pemerintahan Pemkot Cimahi Maria Fitriana mengatakan, pembinaan olahraga bisa mendorong pembentukan karakter generasi muda yang sangat berpotensi di masa mendatang. Kerenanya dia memberikan suport kepada para atlet agar tetap meningkatkan latihan supaya menghasilkan prsestasi yang maksimal dikemudian hari. ”Masih banyak yang beranggapan jika pestrtasi akademik anak itu mnjadi satu-satunya tumpuan di masa depan, padahal penegembangan bakat dan minat dibidang non akademik seperti olahraga juga bisa mendorong prestasi seseorang, karena olahraga menanamkan nilai-nilai sportivitas dan kebersamaan,” paparnya.

ikatakannya, sjak dulu sebelum Cimahi otonom, olahraga bola basket ini sangat banyak penggemarnya di Kota Cimahi. Saat itu, kebanyakan berdiri klub-klub basket. ”Kami berharap cabang olahraga ini bisa kembali menggeliat seperti dulu, dan mampu melahirkan atlet potensial yang akan membawa harum Kota,” katanya.

Semnetara itu, Ketua Umum KONI Kota Cimahi Trenggono mmminta para atlet untuk menjaga kondisi supaya saat berlaga kondisi tubuh dalam keadaan fit. ”Tak lupa saya berharap para atlet, pelatih dan official bisa menjaga kebersamaan, supaya di Kejurda ini bisa meraih hasil yang maksimal,” jelasnya. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan