Perbaiki Rekor Nasional di IPB

bandungekspres.co.id– Almaira Nebuchadnezzar berhasil memperbaiki rekornya di level nasional. Petenis meja junior Kabupaten Cirebon itu baru saja menyabet gelar juara ketiga Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Internasional yang berlangsung di Gymnasium Institut Pertanian Bogor (IPB), pekan lalu.

tennis
IST/RADAR CIREBON

BANGGA: Almaira Nebudchadnezzar (podium tiga) menerima trofi dan uang pembinaan saat upacara penghormatan pemenang Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Internasional IPB 2015.

Berlaga di kelompok pemula, Almaira datang dengan tekad kuat. Dia bertekad memperbaiki rekornya setelah hanya mampu melaju ke babak delapan besar saat berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD di Makassar, Agustus lalu. Dengan modal semangat, Siswi kelas 5 SDN 1 Pabedilan Kidul, Kabupaten Cirebon itu berhasil melaju ke babak semifinal di Bogor.

Almaira berhadapan dengan Debi, petenis meja unggulan asal Jakarta. Sayang, dalam laga itu Almaira dipaksa menyerah dengan skor akhir 3-2 (11-7, 9-11, 11-6, 8-11 dan 9-11). Debi melaju ke final dan berhasil menjadi juara pertama usai mengalahkan Widsa, sesama petenis meja Jakarta di partai pamungkas dengan skor, 3-1. Sementara Almaira harus puas dengan raihan gelar juara tiga bersama.

”Target berhasil kami capai, yaitu memperbaiki rekor nasional. Alhamdulillah, meski harus berjuangan ekstra keras, Almaira mampu mewujudkannya,” ujar Heri Siswanto, mentor yang juga ayah Almaira.

Heri mengungkapkan, putri kesayangannya itu berlatih hampir setiap hari demi hasil maksimal di Bogor. Selepas gagal di O2SN, kata Heri, Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Internasional di IPB memang menjadi target utama Almaira. ”Belum data juara pertama, tapi kami tetap bangga. Almaira pun terlihat sangat puas dengan hasil yang telah dia capai,” katanya.

Setelah ini, Almaira tinggal menatap Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar 2016. Meski baru akan digelar tahun depan, namun Alma sudah harus mempersiapkan diri sejak saat ini. Almaira berhasil mengantarkan tim putri tens meja Kabupaten Cirebon setelah meraih medali emas di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) III Cirebon 2015, Agustus lalu.

Tinggalkan Balasan