Pengurus Besar PON XIX Jawa Barat Pantau Stadion Wibawa Mukti

PENGURUS Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat mengecek kondisi Stadion Wibawa Mukti di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, untuk persiapan cabang olahraga pada PON XIX. Pengecekan meliputi kondisi lapangan, fasilitas, sarana dan prasarana di stadion.

Technical Delegate cabor sepakbola PON XIX Jabar, Tomi Welly mengatakan, dia dan pengurus besar mengecek kelengkapan teknis terkait aspek sepak bola seperti gawang dan jarak dengan tribun, kemudian fasilitas pendukung seperti ruang ganti pemain, wasit dan petugas. Lalu kamar mandi dan lainnya.

”Saya pikir meski dalam proses pengerjaan dan hampir rampung ini memenuhi untuk PON Jawa Barat. Saya pikir memenuhi syarat,” katanya kemarin (15/6).

 Sementara itu Kepala Bidang Sarana dan Prasaran Denny Rustandi menambahkan, Pemkab Bekasi sangat bangga stadion kebanggan masyarakat Kabupaten Bekasi menjadi venue untuk PON.

”Mereka menyatakan stadion kita sudah sangat siap tapi masih dalam tahap finishing, tadi mereka cek ruang ganti, standard internasional dan mereka rekomendasikan Stadion Wibawa Mukti sebagai venue PON. Kita berharap tidak hanya di sepak bla karena stadion kita bagus sekalo,” ujarnya.

Denny mengatakan Stadion Wibawa Mukti akan selesai pada Desember 2015 dan siap digunakan untuk PON pada September 2016. Selain Stadion Wibawa Mukti, terdapat dua stadion lainnya yang akan digunakan pada babak penyisihan PON untuk sepakbola, yakni Stadion Patriot Kota Bekasi dan Stadion Pakansari Cibinong. (dam/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan