Pengcab PSASI Tingkatkan Kemampuan Atlet

[tie_list type=”minus”]Berharap Latihan di Situ Cibeureum[/tie_list]

bandungekspres.co.id – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) Kabupaten Bekasi dinilai mendapatkan keuntungan dengan keberadaan Situ Cibeureum. Danau yang terletak di Desa Lambangsari, Tambun Selatan, merupakan salah satu lokasi latihan atlet Ski Air Kabupaten Bekasi.

PSASI Kabupaten Bekasi
CR31/RADAR BEKASI

JUMPPING: Atlet Ski Air Kabupaten Bekasi, Tobias saat melakukan jumping di sesi latihan yang berlangsung di
Setu Cibeureum, Tambun Selatan. Pengcab PSASI Kabupaten Bekasi ingin terus meningkatkan kualtas atletnya.

Pelatih Ski Air Kabupaten Bekasi, Ira V Tulong mengatakan, Setu Cibeureum sangat mendukung dalam meningkatkan kemampuan atlet. Diakuinya, dari segi lokasi Situ tersebut juga sangat strategis. Sebab, jaraknya tidak jauh dari Jakarta dan rutenya mudah dilalui. ”Karena dekat dari Jakarta. Tidak mendekat pada pemukiman lagi,” ujar Ira kepada Radar Bekasi (grup Bandung Ekspres).

Ada tiga butir standar internasional venue Ski Air yang dimiliki Setu Cibereum, yakni tidak adanya aliran arus pada permukaan air. Disusul minimnya gelombang air atau riak dan penahan percikan air (back board). Menurut Ira, hal tersebut tidak ditemukan dalam lokasi latihan anak asuhnya.

”Jadi speed boat kalau jalan menimbulkan ombak, nah di pinggir danau terlihat seperti pantai. Tentunya sudah memenuhi standar internasional,” katanya.

Pengcab PSASI Kabupaten Bekasi saat ini masih melengkapi proposal perpanjangan penggunaan venue Setu Cibeureum. Teken kontrak penggunaan Setu Cibeureum berlangsung sejak 2013 dan berakhir pada 18 Mei 2015.

Seperti Nadya Atalia, Maliki Zulkarnain, dan Tobias yang notabene atlet Pelatihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 biasa memanfaatkan danau tersebut. Sehubungan dengan proses perpanjangan kontrak tersebut, untuk sementara ke tiga atlet tersebut berlatih di Ancol, Jakarta Utara.

Ira berharap secepatnya Setu Cibeureum bisa kembali digunakan mengingat semakin mendekatnya perhelatan PON yang akan berlangsung pada September 2016. ”Berharap bisa kembali berlatih di situ (Setu Cibeureum),” pungkasnya. (jpg/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan