Pencuri Kos Nyaris Babak Belur

CIDADAP – Bukan untung, malah buntung yang didapat pencuri spesialis kos-kosan ini. Akibat tertangkap basah warga, Ilham Kurnia nyaris babak belur, usai menggarong di Jalan Rancabentang II RT 07/08, Kelurahan Cimbeuleuit, Kecamatan Cidadap.

Pencuri KOs
KEOK: Spesialis pencuri kos-kosan, Ilham, tak berkutik saat digiring oleh petugas Polsek Cidadap. Dirinya hampir saja babak belur usai melakukan aksi terakhirnya.

Kepala Polsek Cidadap Komisaris Hanafi menuturkan, penangkapan tersangka berawal ketika seorang penghuni kos melihat kedua pelaku masuk ke salah satu kamar dan keluar membawa sebuah televisi.

’’Penghuni tersebut curiga dan langsung menghampiri, namun saat dihampiri, satu orang lari menggunakan sepeda motor. Akan tetapi penghuni kos langsung menarik pelaku dan berteriak pada penghuni lainnya,” tukas Hanafi di Mapolsek Cidadap didampingi Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cidadap Inspektur Dua Maman Suherman kemarin (21/8).

Berdasarkan pengakuan, Ilham sudah dua kali melakukan hal ini, yang menjadi target adalah rumah kosong atau kosan perempuan. Biasanya, dia beroperasi di atas pukul 01.00 satu malam. ’’Ya bisa dikatakan dirinya spesialis dalam aksi ini,” kata Hanafi.

Saat ini petugas masih mengejar rekan Ilham yang masuk daftar pencarian orang (DPO) alias buron, M. Pasalnya, saat beraksi kerap bekerjasama dengan M.

Sementara itu, Ilham yang sehari-hari bekerja sebagai pengamen itu mengaku, hasil colongannya digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Tak hanya di Bandung, daerah operasinya menjamah Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Selain tersangka, petugas mengamankan beberapa barang bukti seperti satu buah televisi 40 inch, dan alat bukti kejahatan empat kunci rumah. Atas perbuatannya, Ilham dijerat Pasal 363 KHUP tentang pencurian yang ancaman hukumannya lima tahun penjara. (vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan